• Link Registrasi

  • Video SEF

  • SEF adalah komunitas ilmiah mahasiswa UG dengan minat ekonomi syariah, di bawah naungan BEM FE Universitas Gunadarma bimbingan Bpk. Budi Prijanto, SE., MMSI.

Eman

Assalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh,

Eman - Anggota SEF GunadarmaNamanya Eman, lahir di kota Bogor tepatnya di Bogor Barat. Sekarang, ia tinggal di kost daerah Depok. Ia adalah  anak ke empat dari delapan bersaudara. Ia sangat bersyukur kepada Allah SWT karena mendapatkan yang terbaik bagi dirinya.

Dahulu, ia bercita-cita menjadi seorang polisi. Tetapi, saat tes pertama yang diikuti terbilang rumit dan susah ia gagal pada tes kesehatan. Ia tidak tahu kenapa dan tidak mengerti alasannya. Setelah gagal tes tersebut, ia kemudian mengikuti tes SBMPTN. Pada saat itu, ia berkeinginan mengambil jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) karena ia sangat tertarik dengan ilmu-ilmu desain. Tetapi, Allah SWT berkehendak lain. Ia tidak lolos tes karena ia belum mempunyai kemampuan menggambar yang baik.

Setelah itu, ia mendaftarkan diri di Universitas Gunadarma mengambil Jurusan Akuntansi yang sedikit ia sukai. Pada saat mulai memasuki dunia perkuliahan, ia ingin sekali menjadi orang besar. Itulah rencana awal dirinya. Di kampus, ia melihat organisasi yang dinamakan SEF Gunadarma. Ia tertarik dengan SEF pada saat menghadiri seminar pertama yang diselenggarakan SEF. Pembicara-pembicaranya yang sangat baik dan bagus.

Setelah mengikuti PPSPPT di kampus, ia mengikuti acara Gathering Sharia Economic Forum. Di acara tersebut, diberikan grup mentoring untuk semua mahasiswa baru yang datang pada hari itu. Pada saat itu lah ia mendapat mentor yaitu kakak Gustav Mochammad Yusuf. Ia senang sekali dengan Kak Yusuf karena ia dimentori seperti keluarga, sangat erat sekali.  Di setiap seminar SEF yang ia hadiri, ia sangat dekat dengan Kak Yusuf. Di setiap kesempatan itu lah, ia bertambah semangat untuk masuk SEF.

Ia sangat bersyukur dengan keadaannya sekarang ini. Ternyata memang benar Allah swt akan memberikan yang lebih baik lagi dari kegagalan dahulu jika kita mau berusaha. Alhamdulilah, sekarang ia  dipertemukan dan menjadi bagian keluarga SEF. Keluarga yang begitu erat dalam ukhuwahnya dan bersama-sama berjuang untuk agama allah swt serta memikul tanggung jawab yang erat bersama-sama. Semoga kami dapat dipertemukan lagi di surga nya bersama Rasulullah sallalahu alaihi wasalam…amin amin ya rabbal alamin

Wassalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: