• Link Registrasi

  • Video SEF

  • SEF adalah komunitas ilmiah mahasiswa UG dengan minat ekonomi syariah, di bawah naungan BEM FE Universitas Gunadarma bimbingan Bpk. Budi Prijanto, SE., MMSI.

Industri Bank Syariah Bisa Maju dengan Islamic First

image

Industri bank syariah di Indonesia bisa maju, diantaranya dengan Pemerintah mau mendukung konsep Islamic First. Seperti apakah Islamic First tersebut?

Ketua Bidang Komunikasi Asbisindo – Imam T Saptono mengungkapkan, untuk bisa maju dan siap bersaing di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), maka industri perbankan syariah di Indonesia perlu mendapatkan dukungan penuh pihak Pemerintah, salah satunya dengan pemerintah menerapkan konsep Islamic First.

”Jadi untuk para investor yang ingin masuk berinvestasi di Indonesia, maka mereka akan ditawari untuk transaksi keuangannya dengan transaksi keuangan syariah, atau Islamic First. Seperti yang dilakukan Pemerintah Malaysia terhadap industri keuangan syariahnya. Maka dengan begitu industri perbankan syariah atau keuangan syariah di tanah air akan bisa berkembang pesat,” papar Imam T Saptono yang juga Direktur BNI Syariah, saat memberikan materi workshop perbankan syariah kepada wartawan ekonomi syariah baru-baru ini di Jakarta.

Menurut Imam T Saptono, dengan menerapkan konsep Islamic First tersebut, maka perbankan syariah akan bisa siap menghadapi era persaingan bebas di MEA.

”Kita bisa mencontoh pada Malaysia, yang untuk para investor yang hadir, maka mereka akan ditawari Islamic First terlebih dahulu. Pemerintah mereka sangat mendukung konsep Islamic First ini, Sehingga dengan begitu industri perbankan syariah di Malaysia bisa maju seperti sekarang ini,” demikian ujar Imam T Saptono dengan penuh keyakinan.

Sumber : mysharing.co

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: