• Link Registrasi

  • Video SEF

  • SEF adalah komunitas ilmiah mahasiswa UG dengan minat ekonomi syariah, di bawah naungan BEM FE Universitas Gunadarma bimbingan Bpk. Budi Prijanto, SE., MMSI.

Rahmawati

Rahma - Anggota SEF GunadarmaAssalaamu’alaykum Warahmatullaah Wabarakaatuh

Rahmawati, teman-temannya biasa memanggilnya Rahma. Lahir di Bogor, 16 Juni 1994. Anak ke delapan dari Sembilan bersaudara. Terdiri dari 5 Laki-laki dan 4 Perempuan. Baginya, itu adalah suatu anugerah terindah dari Allah SWT yang telah memberikan banyak saudara dan saudari.

Rahma adalah mahasiswi Jurusan Akuntansi, Universitas Gunadarma. Ia merasakan perbedaan yang sangat menjulang ketika ia menyandang kata Maha dibandingkan dengan ketika menjadi siswa. Segala bentuk tindakan, tutur kata, dan sikap selalu menjadi sorotan oleh adik-adik kecil yaitu keponakannya maupun keluarga di rumah. Mereka selalu bertanya mengenai banyak hal kepadanya.

Tetapi, apa yang terjadi ketika ia sudah mengikuti kegiatan belajar dan praktikum seperti mahasiswa lainnya? Ia merasa sangat diluar ekspektasi ketika memasuki dan menyandang sebagai seorang mahasiswa. Kegiatannya hanya kuliah pulang kuliah pulang, hal itu membuatnya bosan. Ia merasa semuanya tidak ada yang istimewa. Sampai pada akhirnya,  temannya memperkenalkan sebuah organisasi yang bernama “Sharia Economic Forum (SEF)”. Temannya selalu memberi informasi seputar event-event yang diselenggarakan oleh SEF dan temannya memang anggota SEF. Semenjak itu, ia sering mengikuti event-event tersebut. Walau sering mengikuti tetapi ia belum begitu paham dengan organisasi ini. Apa sebenarnya “SEF” itu ?

Sampai suatu ketika, SEF menyelenggarakan Kuliah Informal Ekonomi Syariah (KIES). Di sanalah awal ketertarikannya pada Sharia Economic Forum (SEF). Terlebih ketika para alumni SEF diundang dalam KIES tersebut. Hingga dalam hatinya berkata “Ini yang saya cari”. Ia ingin mendalami pengetahuan mengenai Ekonomi Syariah. Pada saat yang bersamaan SEF mengadakan Open Recruitment calon anggota muda. Ia pun mendaftarkan diri dan berdoa kepada ALLAH SWT agar meridhoi dan melancarkannya dalam seleksi yang dijalani. Alhamdulillah, mulai dari seleksi pertama hingga wawancara terakhir ia berhasil lolos. Dan yang terakhir sebagai penentu diterima atau tidaknya ia menjadi anggota muda SEF, yaitu Diklat Ekonomi Islam (DEI) yang diselenggarakan pada 23-26 Juli 2015 bertempat di Vila Rumah Gunung, Cisarua, Puncak-Bogor.

Setelah mengikuti segala rangkaian kegiatan dan tugas dalam Diklat Ekonomi Islam tersebut. Alhamdulillah, pada hari Minggu 26 Juli 2015 Rahma resmi dilantik menjadi anggota muda Sharia Economic Forum. Sungguh, nikmat ALLAH SWT yang sangat luar biasa bagi Rahma, bisa menjadi bagian dari keluarga besar Sharia Economic Forum. Hatinya bergetar, linangan air matapun terjatuh. Seraya berdoa “Ya Allah semoga hamba dapat menjalankan amanah ini dengan baik dan selalu istiqomah”. Ia sangat bersyukur karena telah diberikan hidayah dan jalan terang dengan mempertemukannya dengan keluarga Sharia Economic Forum ini. Hingga akhirnya nanti dipertemukan di telaga ROSULALLAH SAW “SURGA”. Aamiin Allahuma Aamiin..

Wassalamu’alaykum Warrahmatullahi Wabarrokatuh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: