• Link Registrasi

  • Video SEF

  • SEF adalah komunitas ilmiah mahasiswa UG dengan minat ekonomi syariah, di bawah naungan BEM FE Universitas Gunadarma bimbingan Bpk. Budi Prijanto, SE., MMSI.

Ndalu Girindhana

Ndalu - Anggota SEF Gunadarma

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Ndalu Girindhana, sering dipanggil Ndalu atau Dalu. Lahir di Jakarta, tanggal 15 Februari 1996. Ia merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Ayahnya berprofesi sebagai TNI AU, sedangkan ibunya berprofesi sebagai Ibu Rumah Tangga dengan sambilan berdagang sembako di rumah. Ndalu memiliki dua adik, yang pertama perempuan dan yang kedua laki-laki. 

Ndalu sangat suka membaca, terutama bacaan tentang sejarah dan tekonologi serta militer. Waktu kecil, ia ingin sekali menjadi seorang penerbang pesawat tempur. Tetapi  Allah berkehendak lain, ia harus memupuskan cita-citanya itu karena matanya sudah harus berkacamata sejak masih TK. Tetapi, hal itu membuktikan kalau Allah SWT sayang padanya. Sejak Ndalu masih kelas tiga Sekolah Dasar (SD), ia sudah memiliki kemampuan untuk berdagang. Ndalu berdagang barang loak seperti gelas air mineral, kardus, dan masih banyak lagi. Kemampuan itu lah yang menjadikan ia memiliki semangat ingin menjadi seorang wirausahawan melebihi ibunya sendiri dan bisa membantu banyak orang, terutama orang yang membutuhkan.

Ndalu sekarang duduk di semester dua jurusan Manajemen Universitas Gunadarma. Di kampus ini, ia banyak sekali mendapat pelajaran hidup, terutama semangat dakwah Islam. Awalnya pasti galau tidak masuk PTN impian. Tetapi, hal ini langsung ditampik oleh teman-temannya di Fajrul Islam. Sejak awal masuk UG, ia langsung mencari ormawa yang berada di jalur dakwah. Bertemulah ia dengan Fajrul Islam. Di Fajrul Islam, ia banyak mengenal orang-orang hebat yang memiliki semangat dakwah yang luar biasa dan di sanalah ia temukan apa itu pertemanan. Di Fajrul Islam semangat wirausahanya semakin berkembang. Di sana jugalah ia bertemu pemuda-pemuda bermental wirausahawan yang sangat membimbing dan memotivasinya, “Alhamdulillahi Robbil Alamin” ujarnya. Sampai sekarang, ia masih dan ingin mempererat tali silaturahmi dengan kawan-kawan Fajrul Islam dan berjuang bersama-sama untuk agama Allah SWT. Semoga Allah SWT, mendengar doanya ini, Aamiiin.

Seiring waktu berjalan, Ndalu ingin sekali menambah relasinya dengan orang lain. Akhirnya, ia memutuskan untuk ikut seleksi SEF (Sharia Economic Forum) Universitas Gunadarma. Alhamdulillah, ia diterima sebagai anggota SEF. SEF juga ormawa yang bergerak untuk agama Allah SWT. Cara dakwah SEF unik yaitu dengan memperkenalkan serta mengembalikan ekonomi syariah untuk ekonomi dunia dan mengadakan event yang profesional. Ia bertekad harus mempelajari cara kerja SEF yang sangat baik serta profesional. Karena bagaimana pun, Islam harus jaya kembali dan pemudanya harus bangkit. SEF bukan ormawa biasa. SEF adalah keluarga dakwah. Di sini jugalah ia merasakan persaudaraan dan kepedulian sesama. Semoga ia bisa menyerap ilmu sebanyak-banyaknya di SEF dari Allah SWT. Memudahkannya dan saudara-saudaranya menyerap ilmu yang Allah SWT sebar di muka bumi-Nya, serta memberi kekuatan dan keteguhan hati mereka untuk selalu semangat dan istiqomah dalam melanjutkan dan menyebarkan syiar Islam, Aamiin Ya Robbal Alamin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: