• Link Registrasi

  • Video SEF

  • SEF adalah komunitas ilmiah mahasiswa UG dengan minat ekonomi syariah, di bawah naungan BEM FE Universitas Gunadarma bimbingan Bpk. Budi Prijanto, SE., MMSI.

Bank Syariah Turki akan Buka Cabang di Jerman

Kuveyt-TürkBank syariah terbesar di Turki, Kuveyt Turk akan membuka bank yang sepenuhnya menerapkan ekonomi Islam di Jerman. Bank itu rencananya akan dibuka pada Juli 2015.

Terobosan langkah ini dimaksudkan untuk menawarkan layanan perbankan ritel syariah di seluruh benua. Bank yang 62 persen sahamnya dimiliki Kuwait Finance House ini mendirikan cabang jasa keuangan di Mannheim pada 2010. Bank itu menerapkan lisensi perbankan penuh pada tahun 2012.

Untuk kesuksesan pembangunan, lembaga yang juga memberikan pinjaman dengan prinsip Islam ini akan memberi investasi modal awal sebesar 45 juta Euro. Wilayah Frankfurt sengaja dipilih menjadi lokasi bank ini.

Pemilihan tempat ini sekaligus untuk memanfaatkan Jerman yang menjadi tempat komunitas Muslim terbesar kedua di Benua Eropa. Apalagi banyak di antara komunitas Muslim di Jerman merupakan keturunan Turki.

“Kami tak hanya berusaha untuk melayani sekitar empat juta Muslim di Jerman, tetapi juga menargetkan basis klien yang lebih luas,” kata pernyataan Kuveyt Turk seperti dikutip dari laman Al Arabiya, Selasa (24/3).

Ia ingin memperluas jaringan cabang di seluruh negeri dan kemudian ke seluruh Eropa. Menurut mereka, keuangan Islam terlambat mendapatkan tempat di Eropa karena pasarnya terfragmentasi dan kurangnya peraturan industri yang spesifik.

Sumber: The Global Journal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: