• Link Registrasi

  • Video SEF

  • SEF adalah komunitas ilmiah mahasiswa UG dengan minat ekonomi syariah, di bawah naungan BEM FE Universitas Gunadarma bimbingan Bpk. Budi Prijanto, SE., MMSI.

Titin Arhaeni Putri

Camera 360Assalamualaikum Warrohmatullahi Wabarokatuh

Biodata Diri

Sebelumnya perkenankan saya untuk memperkenalkan diri terlebih dahulu. Nama saya adalah Titin Arhaeni Putri atau biasa di panggil dengan Titin. Saya lahir di kota Brebes, 16 Februari 1994. Saat ini saya kuliah duduk di semester 2 jurusan Akuntansi. Saya terlahir sebagai anak pertama dari tiga bersaudara dengan keluarga yang sangat sederhana tetapi hidup dengan penuh cinta. Menjadi anak pertama bisa dibilang ‘agak’ sulit karena saya harus menjadi panduan yang baik buat adik-adik saya, bukan dalam bidang akademis saja tapi juga Akhlak. Sebagai seorang kakak tentunya saya berharap ingin menjadi seorang yang bisa memberikan contoh yang baik buat adik-adik saya, Aamiin.

Awal Mula Masuk SEF (Sharia Economic Forum)

Ketika awal pertama saya mengenal SEF di PPSPT dimana saat itu diberikan brosur tentang SEF. Namun saat itu, saya tidak langsung buat ikut mendaftarkan diri saya. Setelah perkuliahan dimulai dan selang beberapa bulan saya berpikir kalau saya hanya mahasiswa kupu-kupu yang kerjaanya kuliah pulang-kuliah pulang. Sejak saat itu saya mulai mencari informasi tantang organisasi yang ada di Universitas Gunadarma. Disitulah saya menemukan sebuah organisasi yang menurut saya bagus, karena bukan hanya dalam bidang akademik saja yang didapat tetapi dalam bidang Agama juga. Inilah suatu organisasi yang selama ini saya cari yaitu SEF (Sharia Economic Forum). Saya pun mulai mencari brosur yang pernah saya dapat waktu PPSPT dan tanpa berpikir panjang saya segera mendaftarkan diri saya lewat sms.

Dari situlah saya mulai mengikuti kegiatan yang diadakan oleh SEF seperti Aksyar yaitu acara seminar bulanan SEF untuk semua mahasiswa. Setelah beberapa bulan mengikuti aksyar, inilah hal yang paling saya tunggu-tunggu yaitu dengan adanya Open Recruitment Anggota SEF tahun 2014/2015. Saya sangat antusias sekali mendengar berita tersebut saya pun langsung mendaftarkan diri saya untuk mengikuti seleksi. Disini saya mulai pesimis dimana jumlah pendaftar saat itu sangat banyak, sedangkan saya hanya seorang yang biasa saja tidak mempunyai kemampuan lebih tapi dengan adanya keyakinan yang ada dalam diri saya membuat saya optimis. Tahap demi tahap dalam seleksi saya ikuti mulai dari tes tertulis, wawancara, dll.

Tanggal 19-22 Juni 2014, kurang lebih selama 4 hari saya mengikuti DEI. Dimana selama mengikuti DEI banyak tugas-tugas yang harus saya lakukan. Mulai dari kegiatan keagamaan sampai kegiatan yang lain. Disini kita semua calon anggota dituntut untuk menjadi seorang yang lebih dan lebih baik dari biasanya, mulai dari kedisiplinan waktu atau yang lain. Namun disini saya sendiri dapat banyak pelajaran yang diperoleh selama mengikuti DEI. Alhamdulillah …

Pada tanggal 22 Juni 2014, inilah akhir yang di nanti yaitu pengumuman dari hasil DEI. Disinilah 21 orang dilantik menjadi anggota resmi sebuah organisasi Ekonomi Islam. Perasaan haru yang keluar teringat dimana sekarang saya mempunyai tanggung jawab lebih dalam hidup saya saat ini. Dengan menjadi anggota resmi dari Ekonomi Islam ini, saya sangat senang dan tak tertinggal pula berucap rasa syukur kepada Allah SWT. Insya Allah nantinya dalam menjalankan semua tugas ini, saya harus tetap istiqomah dalam hal apapun. Aamiin.

Semoga di Organisasi ini (Sharia Economic Forum) kita semua bisa menjalankan amanah dan kepercayaan yang telah diberikan oleh Allah SWT. Hingga akhirnya nanti kita dipertemukan dalam telaga ROSULUALLAH SAW “SURGA”. AAMIIN………

 

TUNTUTLAH ILMU.

DISAAT KAMU MISKIN, IA AKAN JADI HARTAMU.

DI SAAT KAMU KAYA , IA AKAN MENJADI PERHIASAANMU.

(Lukman Hakim)

Tinggalkan Balasan

