• Link Registrasi

  • Video SEF

  • SEF adalah komunitas ilmiah mahasiswa UG dengan minat ekonomi syariah, di bawah naungan BEM FE Universitas Gunadarma bimbingan Bpk. Budi Prijanto, SE., MMSI.

Sutinah

aku-1Assalamu’alaikum warahmatuallahi wabarakatuh…

Introduce My self

Nama saya Sutinah, biasa dipanggil Tina oleh keluarga dan teman-teman saya. Saya lahir di kota Brebes, saya berasal dari keluarga sederhana anak ke-2 dari 3 bersaudara. Sejak kecil saya sudah dididik untuk hidup mandiri, kerja keras dan selalu bersemangat. Menjadi anak ke-2 merupakan tantangan tersendiri bagi saya, karena setelah kakak saya sudah menikah, saya merupakan harapan dan panutan untuk ibu saya dan contoh untuk adik saya. Hobi saya adalah memasak dan perjalanan jarak jauh, karena di perjalanan itu saya menemukan banyak hal, mulai dari orang yang berjualan asongan, kehidupan di bantaran rel kereta api, orang minta-minta dll, semua itu membuat saya tersadar bahwa hidup itu harus disyukuri, hidup di dunia ini itu keras, keras bagi orang yang tak berilmu dan tak punya keahlian, makanya sesusah apapun saya selalu berusaha untuk bisa menuntut ilmu, karena Allah akan meninggikan derajat bagi hamba-hambaNya yang berilmu.

Makna Organisasi bagi saya

Sejak SD saya sudah belajar berorganisasi walau hanya sekedar pramuka, lewat pramuka saya merasakan kebahagian tersendiri dalam berorganisasi yang membuat saya ketagihan untuk mengikuti organisasi yang lainnya, setelah masuk SMP saya mengikuti organisasi Pramuka dan KIR (Karya Ilmiah Remaja) sampai SMA pun saya mengikuti beberapa organisasi seperti OSIS, Pramuka, dan Teater. Suka dan senang saya lalui saat mengikuti organisasi. Karena bagi saya organisasi melatih diri untuk dewasa.

Masa Perkuliahan

Awalnya saya ingin masuk kebidanan, karena saya ingin menjadi bidan, menolong ibu-ibu yang melahirkan, tapi apalah daya keinginan untuk menjadi bidan tidak didukung oleh ibu saya dengan alasan sekolah kebidanan biayanya mahal, akhirnya masuklah saya di Universitas Gunadarma, mengambil jurusan Akuntansi, awal kuliah saya sangat kaget dengan kondisi yang seperti itu,  seringkali banyak waktu ksosng yang terbuang percuma. Akhirnya saya berfikir kalau saya terus-terusan seperti ini, akan jadi apa aku kelak?

Lalu saya kembali membuka brosur yang pas PPSPPT dibagikan, tepatnya itu brosur SEF, saya sangat tertarik saat kak Ashabul Kahfi menceritakan tentang SEF, akhirnya saya mendaftar SEF lewat sms. Lalu saat SEF mengadakan acara yang pertama kali saya ikuti, pertama masuk ruangan saya disambut ramah oleh panitiannya dan saat mengikuti acaranya saya merasakan SEF bagaikan seperti Oase di padang pasir, membuat hati menjadi sejuk, tentram dan bahagia, sampai-sampai hati ini tak sabar untuk mendaftarkan diri menjadi calon anggota SEF. Mungkin terdengar ‘agak’ lebay, tetapi memang itulah yang saya rasakan. Akhirnya dengan banyak tahapan penyeeleksian yang saya ikuti, mulai dari mengirimkan CV, wawancara, sampai menjadi Partisipant GSENT pun saya ikuti karena penasaran dan ingin menjadi bagian anggotanya.

Selang beberapa waktu yang cukup lama, akhirnya hal yang saya tunggu-tunggu itu datang juga yaitu, “open recruitment, untuk menjadi calon anggota SEF” tanpa mempertimbangkan apapun saya langsung mendaftarkan diri melalui sms, dan dengan melalui tahapan-tahapan penyeleksian akhirnya saya dinyatakan diterima menjadi anggota baru Sharia Ekonomic Forum lewat pelantikan saat DEI, sungguh kebahagiaan yang tak bisa ternilai oleh apapun, saya bisa berkumpul dan menimba ilmu bersama-sama dengan orang-orang yang hebat, apalagi saat kakaknya bilang bahwa kami disini adalah keluarga, keluarga dengan tujuan yang sama yaitu Surga.

Subhanaallah….

Tinggalkan Balasan

