• Link Registrasi

  • Video SEF

  • SEF adalah komunitas ilmiah mahasiswa UG dengan minat ekonomi syariah, di bawah naungan BEM FE Universitas Gunadarma bimbingan Bpk. Budi Prijanto, SE., MMSI.

Nurul Syifaa Raharsa

picture287Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Nama saya Nurul Syifaa Raharsa, dengan nama panggilan Syifaa. Saya lahir di kota Padang pada tanggal 03 Mei 1995. Saya anak ke lima dari lima bersaudara. Sebagai anak terakhir, banyak sekali tantangan tersendiri untuk lebih berprestasi dibandingkan dengan 4 kakak-kakak saya. Apalagi kalau orangtua sudah memberikan statement ‘harapan terakhir’, Nah hal tersebut merupakan salah satu pacuan utama saya.

Keluarga saya merupakan keluarga besar berlatar belakang ekonomi. Mulai dari Ayah sampai kakak saya sama-sama mengambil pendidikan Ekonomi jurusan Akuntansi. Sekarang saya sendiri merupakan salah satu mahasiswa fakultas Ekonomi jurusan Akuntansi jenjang S1 di Universitas Gunadarma. Walaupun kami sekeluarga sama-sama di bidang Akuntansi, tapi saya ingin ada yang berbeda. Maka dari itu saya mencoba mengikuti acara-acara yang diadakan salah satu forum di ekonomi yang berkecimpung pada system ekonomi syariah yang bernama SEF (Sharia Economic Forum).

Selain memang lagi hits sekali + penasaran + kewajiban kita sebagai muslim, saya langsung berniat untuk bergabung dalam forum ini. Mulai mengikuti acara-acaranya, menjadi salah satu participant GSENT dan mengikuti segelumit tahap-tahap test untuk menjadi anggota saya lalui bersama teman-teman seperjuangan. Alhamdulillah banyak hikmah dari perjuangan kami, seperti memperbanyak silaturahmi dan ilmu. Sekarang kami pun termasuk dalam keluarga SEF yang bersama-sama berdakwah di jalan Allah dengan tujuan berkumpul di surga telaga Rasulullah. SEFmangaaaaaat !!!

Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Tinggalkan Balasan

