• Link Registrasi

  • Video SEF

  • SEF adalah komunitas ilmiah mahasiswa UG dengan minat ekonomi syariah, di bawah naungan BEM FE Universitas Gunadarma bimbingan Bpk. Budi Prijanto, SE., MMSI.

Maryam Oktaria

foto1602Assalamu’alaykum Warrahmatullahi Wabarrokatuh…
Perkenalkan nama saya Maryam Oktaria. Teman-teman sering memanggil saya dengan Maryam ataupun Ria. Saya lahir di Jakarta tanggal 27 Oktober 1994. Saya tinggal di Jakarta Selatan bersama kedua orang tua saya. Saya adalah anak kedua dari dua bersaudara, yaitu memiliki satu saudara perempuan. Saya sangat bersyukur karena Allah Subhanhu Wa Ta’ala telah mengirimkan mereka sebagai Anugrah Terindah di hidup saya.

Ketika kelas 3 SMP, saya ingin sekali meneruskan jenjang pendidikan saya ke SMK dengan jurusan Tata Boga, karena saya ingin sekali mengembangkan hobi saya, yaitu memasak. Akan tetapi, orang tua saya kurang menyetujuinya. Akhirnya saya masuk SMA Suluh Jakarta dan mengambil jurusan IPA. Saat belajar disana, saya berpikir dan ingin sekali memilih jurusan Kelautan/ Oceanografi, karena saya sangat menyukai keindahan laut dan sumber daya hayati di Indonesia.
Tapi Allah berkendak lain, apa yang saya inginkan tidak dapat terwujud. Saya masuk Universitas Gunadarma dimana universitas ini tidak terdapat jurusan yang saya inginkan. Saya pun memutuskan untuk memilih jurusan S1 Akuntansi, sesuai dengan arahan hasil dari psikotest sewaktu kelas 3 SMA.
Berawal dari PPSPPT lah saya mengenal yang namanya Sharia Economic Forum yang biasa disebut SEF. Sekilas saya mendengar nama SEF, saya mengira organisasi ini adalah Chef, dimana sebelum kak Kahfi dan kak Santoso memberitahukan kepanjangan dari SEF itu tersendiri. Saya langsung tertarik mendengar visi dan misi organisasi ini. Saya langsung memutuskan akan bergabung ke organisasi ini. Namun, ternyata untuk masuk organisasi ini perlu diseleksi terlebih dahulu. Ketika ada informasi bahwa SEF mengadakan Oprec, saya pun langsung mendaftarkan diri dan mengikuti aturan-aturan yang ada selama seleksi.
Allahuakbar..Alhamdulillah pada tanggal 22 Juni 2014 saya dilantik menjadi Anggota Sharia Economic Forum. Setelah menjadi bagian dari keluarga ini saya sangat bersyukur sekali. Inilah yang disiapkan oleh Allah untuk saya dengan tidak mewujudkan apa yang saya inginkan sewaktu SMP dan SMA. Rencana yang telah Allah siapkan jauh lebih baik, dimana saya diberi amanah untuk mengemban tugas yang harus dipertanggungjawabkan langsung kepada-Nya bersama saudara dan saudari saya di keluarga SEF, yaitu berdakwah.
Inilah rencana yang Allah telah siapkan untuk saya. Memberikan keluarga baru untuk mengubah diri saya menjadi hamba Allah yang lebih baik dan berguna untuk ummat. Saya dipertemukan dengan keluarga yang begitu erat dalam ukhuwah yang sama-sama berjuang untuk agama Allah, memikul tanggung jawab yang berat bersama-sama. Semoga kami dapat dipertemukan lagi di syurga-Nya bersama Rasulullah Salallahu Alaihi Wassalam.. Aamiin Allahuma Aamiin..
Wassalamu’alaykum Warrahmatullahi Wabarrokatuh

Tinggalkan Balasan

