• Link Registrasi

  • Video SEF

  • SEF adalah komunitas ilmiah mahasiswa UG dengan minat ekonomi syariah, di bawah naungan BEM FE Universitas Gunadarma bimbingan Bpk. Budi Prijanto, SE., MMSI.

Nopi Duwi Hariyanti

     1398Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

22 Juni 2014, adalah hari yang cukup menegangkan, dimana saya dan 21 teman saya akhirnya dilantik sebagai anggota muda Sharia Economic Forum, kenapa menegangkan? Bukankah harusnya menyenangkan dilantik sebagai anggota baru?

Di sini, di Sharia Economic Forum, bukan hanya amanah yang diberikan untuk memajukan organisasi tersebut, melainkan amanah untuk memajukan peradaban umat islam, itu merupakan tanggung jawab yang sangat besar. Bagaimana? Menegangkan bukan? Ruang lingkupnya bukan hanya terpaku pada kemajuan dan prestasi organisasi saja, melainkan seluruhnya terutama untuk Umat.

Perkenalkan nama saya Nopi Duwi Hariyanti biasa disapa Nopi, mahasiswa Universitas Gunadarma yang berlokasikan di Kalimalang, Bekasi, angkatan 2013 Jurusan Akuntansi.

Perkenal dengan SEF dan Akhirnya Jatuh Cinta

Saat PPSPT saya berkenalan dengan SEF, perkenalan pertama ini langsung menarik perhatian saya. Karena saya anak Ekonomi rasanya kurang pas kalau belum mencoba satu Forum ini. Saya awalnya hanya iseng mengikuti acara SEF yaitu AKSYAR, tapi keisengan ini berubah menjadi rasa antusias saya terhadap SEF. Sapaan yang ramah dari para anggota, tampilan mereka yang rapih dan menarik, pintar, sepertinya SEF ini sempurna. Rasa nyaman terhadap SEF akhirnya tumbuh, saya selalu mengikuti setiap kegiatan yang diadakan oleh SEF, walaupun mayoritas diadakan di Depok saya tetap antusias menjalaninya. Singkat cerita saat ada pemberitahuan akan Open Recruitment tanpa pikir panjang langung daftar.

Seleksi anggota yang begitu panjang membuat hati ini sempat menyerah, namun Anggota dan Teman-teman di SEF menyemangati, Ingat buah dari semua ini adalah syurga” salah seorang teman menasehati. saya menata hati kembali dan akhirnya saya mantap memilih ini adalah jalan saya.

Di sini bukan hanya pengetahuan tentang Ekonomi dan beroganisasi saja yang saya dapatkan, tapi kasih sayang sebuah keluarga. Ya, kami disini semua adalah keluarga, saling mengingatkan dan menasehati adalah lantunan nada yang indah disini. Tak akan bosan saya mendengarnya, karena lantunan itu yang akan memperbaiki diri kita, bukan untuk diri sendiri melainkan untuk Umat.

Dan disini kami dituntun untuk kerja ikhlas dan profesional, dituntut pula untuk memiliki mimpi yang besar, karena mimpi yang besar dimiliki oleh orang yang besar atau calon orang besar. Dan saya senang bisa berada disini, berada di tengah-tengah mereka yang bermimpi besar, dan saya sedang merencanakan mimpi besar saya disini, DI SEF.

Allahu akbar !!!!

Tinggalkan Balasan

