• Link Registrasi

  • Video SEF

  • SEF adalah komunitas ilmiah mahasiswa UG dengan minat ekonomi syariah, di bawah naungan BEM FE Universitas Gunadarma bimbingan Bpk. Budi Prijanto, SE., MMSI.

Iren Karina

irenAssalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh..

Bismillahirrahmanirrahiim…

Puji serta syukur mari kita panjatkan ke hadirat Allah ‘azza wa jalla yang atas berkah, rahmat serta iradatNya kita diberikan nikmat hidup, nikmat sehat, nikmat iman-islam, serta berjuta-juta nikmat lainnya yang bahkan bila seluruh air di samudra di muka bumi ini digunakan untuk menulis nikmat-karuniaNya pun tidak akan pernah cukup.

Perkenalkan, Nama saya. Biasa di panggil Iren. Saya lahir di Ciamis, 15 Februari 19 tahun silam. Saya kuliah di jurusan Akuntansi, kampus J Kalimalang. Sebelumnya, tidak pernah terpikirkan bahkan terbesit sedikit pun untuk mengambil jurusan Akuntansi bahkan untuk kuliah di Universitas Gunadarma ini. Karena latar belakang pendidikan saya bukan berasal dari SMA IPS apalagi SMK Akuntansi. Waktu SMA dahulu, saya belajar pelajaran yang sangat bertolak belakang dengan pelajaran debit-kredit ini. Yang saya pelajari dahulu adalah hitung-hitungan yang cukup membutuhkan logika, hingga ke mikroba, kingdom maupun fillum hewan dan tumbuhan, dsb. Namun, yang sungguh unik dari hal itu adalah.. Allah seperti sudah menarik, mengarahkan, serta menakdirkan saya supaya kuliah di sini. Karena setelah berbagai pencarian yang cukup panjang, melelahkan, dan kemana pun saya menuju sepertinya malah semakin mendekatkan dan meyakinkan saya untuk melanjutkan studi di sini. Apakah salah satu hikmah saya kuliah di kampus tercinta ini karena adanya SEF ? wallahu ‘alam bisshawaab

Saya pertama kali mengetahui adanya SEF melalui selebaran brosur yang saya peroleh pada saat PPSPPT Fakultas. Sejak saat itu juga sudah mulai muncul ketertarikan untuk mengetahui serta memahami lebih dalam apa itu ekonomi syari’ah serta bagaimana implementasinya. Alhamdulillah, rasa penasaran saya akhirnya sedikit demi sedikit mulai terjawab saat saya cukup sering mengikuti aksyar (Aktualisasi Syariah) bulanan yang di selenggarakan di kampus D. Hal yang pertama yang saya rasakan saat pertama kali mengenal SEF melalui aksyar adalah rasa takjub. Kenapa? karena organisasi ini berbeda dari berbagai organisasi yang saya ketahui dan pernah saya ikuti sebelumnya. Dari cara penyambutannya kepada peserta yang sangat ramah dan santun, dari cara penyajian materinya, dari segala aspek yang SEF miliki adalah “khas” di mata saya.

Sejak saat itulah saya merasakan bahwa inilah organisasi dan tempat yang saya cari-cari! Sebuah wadah yang tidak hanya mengedukasi para anggota di dalamnya saja, tapi juga mengedukasi banyak orang. SEF juga bukan organisasi yang dangkal. Dalam kata lain, di SEF terdapat keseimbangan antara perkara dunia dan akhirat. Yang segala sesuatunya insya Allah selalu Lillah, yaitu berorientasi, tertuju serta dikarenakan Allah ‘Azza Wajalla. Masyaa Allah. Inilah dasar yang harus dimiliki setiap organisasi serta setiap individu, yaitu selalu mengorientasikan segala hal dalam hidupnya hanya untuk Tuhannya semata. Dengan hal tersebut pulalah kita telah menunaikan hak dari pencipta kita, Allah ‘Azza wa Jalla yaitu: untuk beribadah padaNya. Seperti di dalam firman Allah melalui surah Adz-dzariyat ayat 56:

“… dan tidaklah Aku ciptakan jin dan manusia melainkan untuk beribadah padaKu”

            Oleh sebab itulah, saya selalu mengupayakan diri saya serta mengajak teman-teman saya untuk selalu mengikuti kegiatan-kegiatan yang diadakan SEF. Berbagai acara SEF sudah cukup sering saya dan teman-teman saya ikuti (selain aksyar) di antaranya adalah: Seminar Kalimalang, GSENT (Gunadarma Sharia Economic Event), hingga tibalah saat yang saya dan teman-teman saya tunggu-tunggu yaitu: Open Recruitment SEF Gunadarma. Hingga waktu pun terasa bergulir dengan sangat cepat dan tak terasa saat-saat untuk menjadi anggota organisasi yang sungguh luar biasa ini akan segera tiba, yaitu saat DEI (Diklat Ekonomi Islam) diselenggarakan. Rasanya antara bahagia bercampur rasa tidak percaya, Allah memudahkan serta melancarkan jalan saya sehingga sejauh ini. Dari ratusan peserta yang berkompeten lainnya saya tidak pernah menyangka bisa seperti ini, bisa mendapat kesempatan sebesar ini “I feel like, is it real or not ? it is too good to be true”.

Oleh karena itulah, karena Allah telah berikan, amanahkan dan karuniakan nikmat yang begitu besar ini melalui menjadi salah satu bagian dari keluarga besar SEF yang memiliki ukhuwah islamiyah yang kokoh, semoga Allah selalu berikan kekuatan, hidayah, serta taufikNya agar saya dan kita semua dapat terus berjalan dan berjuang di jalan dakwah yang penuh lika-liku ini. Menolong agama Allah, ikut serta dalam membangun kejayaan Islam yang ke-2 kalinya, serta memperbaiki dan membangun system perekonomian negeri kita tercinta ini ke arah yang lebih baik. Ke arah yang Allah Subhanahu Wa Ta’alaa rihoi dan berkahi, sehingga negeri tercinta ini dapat menjadi negeri yang tidak hanya maju, tapi juga menjadi negeri yang baldatun thayyibatuun wa Rabbun Ghafuur. Bismillah, melalui jalan ini. Semoga Allah perkenankan segalanya. Aamiin Allahumma Aamiin. Tidak lupa juga sedikit “suntikkan” semangatnya dengan jargon dari SEF berikut ini: Ekonomi syari’ah?? Bisa!! Takbir: Allahu Akbar !!

Wassalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: