• Link Registrasi

  • Video SEF

  • SEF adalah komunitas ilmiah mahasiswa UG dengan minat ekonomi syariah, di bawah naungan BEM FE Universitas Gunadarma bimbingan Bpk. Budi Prijanto, SE., MMSI.

Hilmi Fabriansyah

IMG_20140421_210424Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Perkenalkan nama saya Hilmi Fabriansyah, biasa dipanggil Hilmi. Laki – laki, lahir pada tanggal 27 februari 1996 dan sebenarnya saya lahir di kota Jakarta tapi tidak tahu kenapa pada akte tertera di cimanggis, Bogor. Saya adalah mahasiswa Universitas Gunadarma Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi angkatan 2013. Saya memilih Akuntansi karena sejak awal saya sudah sangat tertarik dengan program studi ini. Oleh sebab itu ketika lulus SMP saya langsung memilih SMK dan mengambil program studi Akuntansi, tepatnya di SMK 1 PERINTIS DEPOK. Di sekolah itulah pertama kali saya mulai mengenal dan berkutat dengan hal – hal yang mempelajari akuntansi.

Ketika lulus SMK dan melanjutkan ke jenjang perkuliahan, disitulah saya mulai berfikir untuk lebih dewasa, berfikir untuk lebih bermanfaat, berfikir untuk menjadi pribadi yang berkualitas, berfikir untuk masa depan dan yang terpenting berfikir untuk dapat memberikan yang terbaik untuk kedua orang tua, membuat mereka menangis karna kebahagiaan yang dapat saya berikan .

Dari situlah saya mulai mencari solusi, bertanya dalam hati Apa yang pertama harus saya lakukan?” pada saat itu, mulailah saya mencari organisasi yang bukan hanya sekedar organisasi, namun didalamnya juga terdapat ilmu yang dapat mempererat hubungan saya dengan Tuhan, Allah SWT. Juga dapat mengubah kepribadian saya untuk menjadi pemuda yang berkualitas.

Ketika itu organisasi yang pertama kali saya kenal adalah Sharia Economic Forum yang lebih sering dikenal dengan SEF. Saat itu pula saya mulai mengenal Ekonomi Syariah dan saat itu pula hati saya tertegun dan yakin jika itu memang sebuah pintu yang diberikan Allah untuk menapaki jalan yang Ia ridhai. Ketika sudah mengenal SEF, mulailah timbul pertanyaan-pertanyaan kecil yang sedikit menyentuh namun juga sangat menggetarkan hati saya, yaitu Apa yang harus saya berikan kepada umat? perubahan apa yang harus saya lakukan? dan apa solusi yang tepat?” dan kembali ketika itu pula Allah memberikan petunjuk, meyakinkan diri saya untuk dapat menjadi anggota keluarga di Sharia Economic Forum.

Dan tepat tanggal 22 Juni 2012 tibalah saatnya pelantikan anggota baru dari serangkaian seleksi yang diadakan dan syukur Allhamdulillah, pada saat itu pula saya resmi menjadi anggota keluarga baru di Sharia Economic Forum (SEF), disitulah saya dapat memetik pelajaran, hal-hal baru dan mengenal arti dari keikhlasan, kekeluargaan, kedisiplinan, profesionalisme dan kepemimpinan serta tujuan dan tugas kita sebagai makhluk ciptaan Allah di dunia ini, sebuah nilai istimewa dan pelajaran yang sangat berharga yang tidak akan saya dapat di kelas perkuliahan. Sehingga kedepannya, saya berharap ini merupakan langkah awal saya untuk dapat menjadi pemuda yang berkualitas serta memiliki integritas yang Allah ridhai. Dan satu kata yang melekat di hati saya yaitu Barang siapa yang menolong agama Allah, maka Allah akan menolongnya” (QS. Muhammad:7)

Wassalamalaikum Waarahmatullahi Wabarakatuh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: