• Link Registrasi

  • Video SEF

  • SEF adalah komunitas ilmiah mahasiswa UG dengan minat ekonomi syariah, di bawah naungan BEM FE Universitas Gunadarma bimbingan Bpk. Budi Prijanto, SE., MMSI.

Atika Nafridayanti

SAMSUNG CAMERA PICTURESAssalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Perkenalkan nama saya Atika Nafridayanti biasa di panggil Tika. Saya mahasiswi Universitas Gunadarma jurusan Akuntansi angkatan 2013. Saya bersyukur sampai saat ini masih diberikan nikmat yang banyak oleh Allah SWT. Saya anak pertama dari 2 bersaudara terlahir dari keluarga yang sederhana tetapi di dalam keluarga sederhana itu banyak kasih sayang yang orang tua saya berikan ke diri saya. Bersyukur karena saya bisa mengenyam bangku perkuliahan di Universitas Gunadarma, dan dari kampus itulah saya mengenal Sharia Economic Forum UG (SEF Gunadarma).

Saya mengetahui SEF itu dari saat PPSPPT di kampus Kelapa Dua, dari situ, saya ingin sekali mendaftarkan diri tapi sayangnya formulirnya hilang. Tetapi Allah kasih jalan lagi untuk saya bisa mengenal SEF, yaitu dari kegiatan seminar yang SEF adakan. Saat itu saya mengikuti seminar GSENT 2014 dan saya mulai tertarik dengan Ekonomi Syariah dari acara itu. Saya sangat kagum dengan acara GSENT waktu itu semuanya dipersiapkan dengan matang, dari panitianya yang memakai seragam rapih sekali, acaranya yang berbobot dan penyajiannya sangat menarik. Jadi saya pribadi tidak bosan untuk duduk manis dari pagi sampai sore untuk mengikuti seminar itu. Nah dari situ rasa saya ingin bergabung di SEF makin menggebu.

Beberapa minggu setelah seminar itu selesai saya dapat sms dari SEF yaitu Open Recruitment Calon Anggota Muda Sharia Economic Forum 2014-2015. Saya pun bersemangat sekali untuk daftar. Tahap demi tahap penyeleksian saya ikuti, dari berwirausaha dengan calon anggota lainnya, dan simulasi kepemimpinan juga. Dan Alhamdulillah Allah memudahkan langkah saya untuk bergabung di SEF UG seperti di Quran Surat Muhammad Ayat 7 :

يَاأَيُّهَاالَّذِينَآَمَنُواإِنْتَنْصُرُوااللَّهَيَنْصُرْكُمْوَيُثَبِّتْأَقْدَامَكُمْ

“Hai orang-orang mu’min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.”

Dan tepat pada tanggal 22 kami calon Anggota SEF dilantik dan saya pun berada di sana untuk ikut dilantik dan saat ini saya resmi menjadi Anggota resmi di SEF UG. Rasa haru, Bahagia menyelimuti hati saya waktu itu. Bersyukur tiada henti Allah selalu membantu hambanya khususnya saya untuk menuju jalan yang Allah Ridhoi.

Ini bukanlah hanya sebuah organisasi, ini adalah sebuah keluarga. Keluarga Besar yang Insya Allah selalu diridhoi Allah, mempunyai keluarga yang isinya orang-orang hebat. Saya sangat bersyukur bisa menjadi anggota SEF karena saya juga dikelilingi oleh Kakak-kakak dan teman-teman yang kita semua memilki satu visi yaitu SURGA. Semoga seluruh keluarga besar SEF bisa menggapai visi mulia menuju SURGA Allah SWT.. Aamiin..

Terimakasih ya Rabb, kau tegur aku dengan kasih sayangMu. Ampuni aku karena aku selama ini kurang bersyukur kepadaMu akan nikmatMu. Bismillah aku tak pernah lupa bersyukur dengan semua nikmat yang telah Allah berikan kepadaku..Seperti Quran Surah Ibrahim:08

“Jika engkau bersyukur kepadaKu maka niscaya akan Kutambah nikmatKu padamu. Namun jika kau kufur akan nikmat Ku maka sungguh AzabKu sangatlah pedih”.(QS. Ibrahim : 08)

Tinggalkan Balasan

