• Link Registrasi

  • Video SEF

  • SEF adalah komunitas ilmiah mahasiswa UG dengan minat ekonomi syariah, di bawah naungan BEM FE Universitas Gunadarma bimbingan Bpk. Budi Prijanto, SE., MMSI.

Sholihin

DSC_0210Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Nama lengkap saya “Sholihin” biasa dipanggil dengan Sol dan Lihin itu tergantung kenyamanan seseorang yang memanggil saya, memang nama saya pendek ini karena kesalahan dalam Ijasah SD menggunakan Nama Sholihin yang aslinya Muhammad Sholihin sehubung aktenya dibuat ketika mau masuk SMP mau tidak mau harus mengunakan nama Sholihin sesuai dengan ijasah SD.

Saya Lahir di Karawang, 06 Februari 1995 dan merupakan anak kedua dari 5 bersaudara. Saya disini merupakan satu-satunya yang kuliah, adik-adik saya kebanyakan setelah lulus SD melanjutkan Pesantren itulah kebiasaan dari keluarga kami tetapi saya ingin berbeda dari yang lainnya, dan merupakan sebuah tantangan yang besar untuk saya yang tidak melanjutkan pesantren justru melanjutkan ke SMP, SMA, dan kemudian Kuliah, oleh karena itu saya ingin membuktikan kepada orang tua bahwa saya bisa membahagiakan mereka suatu saat nanti saya akan mengajak adik-adik saya untuk kuliah supaya bukan hanya saya saja kuliah.

Hal yang menarik

Sejak umur 3 tahun saya sudah diajarkan untuk mengaji dan belajar ilmu Pendidikan Agama Islam di Madrasah Nurul Hidayah, yang pada saat ini anak-anak yang lain pada asyik bermain sedangkan saya mengaji dari jam setengah 5 sampai jam setengah 9 dan seterusnya sampai saya bisa mengaji dan mengetahui tentang agama, sampai-sampai saya Lulus. Ketika lulus saya merasa belum puas apa yang telah saya dapat di madrasah tersebut sehingga saya memperdalam lagi ilmu agama islam dan mengaji sampai suatu ketika saya di beri amanah oleh guru saya untuk mengajarkan adik-adik mengaji dan ilmu agama islam. Dalam proses yang panjang tersebut kira kira 14 atau 15 tahunanan saya berada di madrasah tersebut dan saya sangat bersyukur bisa mengaji dan belajar ilmu agama islam di madrasah tersbut dan saya ucapkan terima kasih banyak kepada orang tua saya yang tiada henti menyuruh saya untuk mengaji dan menuntut ilmu agama islam. Dan sampai dimana saya tidak mengajar seperti biasanya karena saya harus kuliah di Depok tepatnya di Universitas Gunadarma.

Mencari sesuatu yang Indah dan yang berbeda

Ketika saya duduk di SMA saya mengikuti organisasi ROHIS dan OSIS dan semuanya itu saya ikuti karena saya tidak ingin hanya sekolah saja tetapi saya ingin berorganisasi karena saya ingin mendapakan sesuatu yang lebih yang tidak bisa didapatkan di Sekolah, tidak seperti siswa-siswi kebanyakan yang hanya berangkat dan pulang ketika sekolah.

Dan ketika saya lulus dari SMA saya ingin melanjutkan ke perkuliahan dalam hati saya ingin mengikuti organisasi lebih dari satu supaya saya punya kesibukan yang tidak hanya diam saja, ketika saya diterima di Universitas Gunadarma dengan Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan mengikuti PPSPPT Fakultas dan disana banyak di tawarkan organisasi-organisasi di Universitas Gunadarma seperti Futsal, Basket, Badminton, Fajrul Islam, SNAP, Swara Darmagita, dan masih banyak yang lainnya, dan ketika itu ada promosi organisasi SEF (Sharia Economic Forum) dari namanya saja saya tertarik untuk mengikutinya karena berhubungan dengan fakultas saya yaitu Ekonomi tetapi ini berbasis Syariah.

Dengan berjalannya waktu untuk menunggu kabar dari SEF yasudah saya mengikuti organisasi Futsal, Badminton dan Fajrul Islam, setelah saya mengikuti semuanya hanya Fajrul Islam yang sesuai dengan keinginan saya walaupun organisasi ini belum berjalan dengan lancar.

Ketika saya mendapakan SMS dari SEF bahwa ada Open Recuitment Anggota SEF saya langsung SMS dan mengikuti rangkaian acara seleksi tersebut, dan Alhamdulillah dari 150 mahasiswa-mahasiswi hanya terpilih 22 orang yang lolos mengikuti DEI (Diklat Ekonomi Islam) dengan seleksi yang sangat ketat, ketika itu juga saya harus meninggalkan Fajrul Islam dan Memilih SEF. Kemudian saya resmi menjadi anggota SEF yang baru setelah dilantik di Villa Gunung, Cisarua-Bogor. Dan Semoga saya di SEF saya menjadi manusia yang lebih baik dan bisa memberikan kontribusi yang baik untuk SEF. Aamiin.

Terima Kasih SEF (Sharia Economic Forum) of Gunadarma University yang telah memberi saya kesempatan untuk bergabung di SEF.

Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Tinggalkan Balasan

