• Link Registrasi

  • Video SEF

  • SEF adalah komunitas ilmiah mahasiswa UG dengan minat ekonomi syariah, di bawah naungan BEM FE Universitas Gunadarma bimbingan Bpk. Budi Prijanto, SE., MMSI.

Qodhyan Fatahillah

DSC_0181abfdAssalamu’alaikum Wr.Wb.

Bismillaahirrahmaanirrakhiim.

Qodhyan Fatahillah, nama yang diberikan orang tua saya untuk seorang anak laki-laki kelahiran Brebes, 25 Mei 1995. Tumbuh di lingkungan tempat kelahiran sebagai anak pertama dari dua laki-laki bersaudara. Layaknya seorang anak pada umumnya di tempat kelahiranku, pendidikan menjadi prioritas yang cukup penting. Umur enam tahun, pertama kali merasakan bangku pendidikan Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtida’iyah atau Sekolah Arab biasa kami menyebutnya.

SD-SMP-SMA-(Kuliah)-Kerja, itulah sistem pendidkan yang saya anut semenjak di bangku SMP hingga SMA. Untuk kuliah saya beri tanda kurung, karena bagi sebagian masyarakat di tempatku tinggal, perkuliahan bukan merupakan tahap pendidikan yang harus ditempuh. Sistem pendidikan yang seperti ini tentu bukanlah sistem pendidikan yang seharusnya dijalankan. Betapa sempitnya pemikiran yang dimiliki seseorang dalam menempuh pendidikan dengan tujuan akhirnya adalah hanya untuk mudah mendapatkan pekerjaan. Bagaimana tidak? Sesungguhnya Rasulullah s.a.w. bersabda;

عَنْ أَنَسِ بْنِ مَالِكٍ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ طَلَبُ الْعِلْمِ فَرِيضَةٌ عَلَى كُلِّ مُسْلِمٍ. (ابن ماجه وغيره)

Dari Anas bin Malik r.a., katanya: Rasulullah s.a.w. bersabda: “Menuntut ilmu adalah satu fardu yang wajib atas tiap-tiap seorang Islam.” (Ibnu Majah dan Lain-lainnya).

Jelas disebutkan bahwa menuntut ilmu itu diwajibkan bagi tiap-tiap Muslim. Dan selayaknya ilmu kita miliki dapat bermanfaat dunia akhirat, bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat serta agama.

Berbicara menganai coretan tinta ini, saya tuangkan pada tanggal 25 Juni 2014 yang merupakan salah satu amanah yang diberikan SEF kepada saya. Bagi saya, amanah dari SEF menjadi pelajaran yang sangat berharga. SEF, apa itu SEF? Adalah Sharia Economic Forum, merupakan badan semi otonom di bawah naungan BEM Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma yang bergerak di bidang dakwah ekonomi syariah.

Pada hari ini, merupakan hari ketiga saya setelah bergabung sebagai anggota muda keluarga besar SEF Universitas Gunadarma tahun 2014-2015. Dimana kak Ahmad Husin mengemban amanah sebagai ketua menggantikan kak Ashabul Kahfi. Bagi kami yang tergabung dalam SEF, SEF itu bukan sekedar organisasi mahasiswa biasa. Melainkan keluarga besar yang saling mencintai untuk mencapai peradaban Islam yang lebih baik. Inilah yang menjadi impian kami. Dan yang menjadi tujuan akhir kami adalah, kelak hidup bersama, bertetangga, terus berkeluarga di telaga Rasulullah, di Jannah nanti, Aamiin Allahumma Aamiin.

Saya merasa sangat bersyukur bisa tergabung bersama keluarga besar Sharia Economic Forum. Di sini, kami sangat berharap untuk bisa menjadi manusia yang digariskan oleh Allah Swt. sebagai manusia yang berguna bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat serta agama.

Ekonomi Syariah! Bisa!

Ekonomi Syariah! Bisa!

Ekonomi Syariah! Bisa!

Takbir! Allahuakbar!

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: