• Link Registrasi

  • Video SEF

  • SEF adalah komunitas ilmiah mahasiswa UG dengan minat ekonomi syariah, di bawah naungan BEM FE Universitas Gunadarma bimbingan Bpk. Budi Prijanto, SE., MMSI.

Muhamad Anjoyo

1451955_631939196857517_1430962638_nAssalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Perkenalkan Nama saya Muhamad Anjoyo atau biasa di sapa Joyo. Dan inilah kisah saya..

Merantau Untuk Maju

Dahulu saya pernah belajar di SMK Telematika Indramayu dan dari SMK pula saya sangat menyenangi dunia seni musik, saat sepulang sekolah, saya selalu menyempatkan diri untuk bermain musik. Dari ketekunan saya bermain music, saat perpisahan sekolah saya diamanahkan menjadi pembuka penyanyi solo. Di musik, saya juga diposisikan sebagai gitaris, lalu drummer.

Singkat cerita, setelah kelulusan saya bingung untuk memilih perguruan tinggi yang mana sedangkan saya lebih condong ke dunia music. namun kedua orang tua tidak setuju dan akhirnya saya sedikit frustasi. Dari kegalauan saya Allah menggerakkan hati saya, saat saya melihat iklan Gunadarma University, akhirnya saya tertarik dan mengecek langsung di internet. Alhamdulillah Saya daftar, dan diterima menjadi Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma Tahun Ajaran 2012/2013.

Disinilah petualangan saya dimulai. Saya lalui semester 1 dan 2 dengan penuh penyesuaian, dan dengan penuh penataan. Di semester 1 dan 2, mungkin saya hanya berkegiatan layaknya mahasiswa biasa yang pergi ke kampus, mendengarkan dosen, pulang ke kosan, dan mengerjakan tugas. Kali ini di semester 3 saya sempat mendaftarkan diri di Sharia Economic Forum Universitas Gunadarma, namun sayangnya saya tidak diterima, hal ini tidak menutup mata saya untuk berhenti. Akhirnya saya terdaftar di BEM FE Universitas Gunadarma 2013/2014 dan akhirnya saya belajar dari pengalaman saya di BEM FE UG menjadi anggota bidang pendidikan. Namun, saya merasa di BEM FE saya mendapat tingkat kejenuhan yang memuncak karena lingkungan dan suasana yang kurang memacu saya dan tidak ada yang mempercayai saya, karena saya jujur jika saya bekerja saya tidak mau belajar dengan hal yang sama lagi saya ingin belajar semua aspek, lalu pas semester 4 ada publikasi tentang Sharia Economic Forum lagi akhirnya saya tertarik dan mendaftar untuk ikut. Alhamdulillah di tahun kepengurusan 2013/2014 saya diterima menjadi bagian dari SEF.

Saya pun tidak menyangka dari ratusan pendaftar hanya 5 kaum ikhwan yang diterima itu termasuk saya. Maka dari situlah saya bertekad dan menegakkan kepalaku ke atas bukan berarti saya sombong akan tetapi jiwa lelaki harus siap mengemban amanah yang diberikan.

Sharia Economic Forum ini adalah kelompok studi ekonomi islam dan ini termasuk badan semi otonom dari BEM Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma. Dan saat Diklat Ekonomi Islam barulah muncul rasa kecintaan yang mendalam sampai-sampai air mata ini menangis melihat perjuangan dakwah mereka di jalan Allah untuk menginformasikan tentang bahayanya RIBA dan semua tentang ekonomi islam. Ya, menurut saya Sharia Economic Forum tempat saya kuliah gratis, karena di kampus Universitas Gunadarma tidak ada prodi ekonomi islamnya.

Disini saya begitu banyak belajar, berawal dari saat tahap seleksi perekrutan yang begitu ketat dan disiplin, hingga sekarang saya sudah menjadi bagian dari keluarga di organisasi ini, yang akan selalu dituntut untuk berkepribadian IKHLAS & PROFESIONAL. Karena dua hal ini yang mendasari kami para penghuni Sharia Economic Forum (SEF) dalam menjalani aktifitas sehari-hari maupun aktifitas keorganisasian. Karena segala sesuatu yang dilakukan dengan Ikhlas akan menjadi tindakan yang timbul dari dalam hati, sehingga pikiran dan tenaga akan berjalan seiring keikhlasan jiwa kita. Dan Profesional dalam menjalankan fungsi dan tanggung jawab kita masing-masing.

Bersyukur menjadi keluarga jalan cinta para pejuang ini, Ekonomi Syariah Pasti Bisa!!

Allahu Akbar

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Tinggalkan Balasan

