• Link Registrasi

  • Video SEF

  • SEF adalah komunitas ilmiah mahasiswa UG dengan minat ekonomi syariah, di bawah naungan BEM FE Universitas Gunadarma bimbingan Bpk. Budi Prijanto, SE., MMSI.

Mipta Faujiah

Camera 360Assalamu’alaikum Warrahmattulahi Wabarakatuh…

Nama saya Mipta Faujiah, biasa dipanggil Mipta oleh keluarga dan juga teman-teman. Saya lahir di Tasikmalaya, pada tanggal 20 September 1995. Saya adalah anak pertama dari 5 bersaudara. Menjadi anak pertama itu ya menyenangkan juga bagi saya. Sebagai kakak saya harus bisa menjadi panutan atau contoh bagi adik-adik saya. Maka dari itu saya terus berusaha menjadi sosok yang lebih baik lagi. Dalam mengembangkan diri, pengalaman dalam berorganisasi dan terus membaca buku dapat menjadi guru kita untuk menata hidup menjadi lebih baik. Selain menjadi kakak yang baik saya juga harus menjadi anak yang berbakti kepada orang tua dan menjadi kebanggaan beliau.

Orang tua bahagia bukan karna anak nya memberikan mobil mewah kepada beliau, tetapi orang tua itu bahagia karna anaknya mampu menjadi manusia yang berguna bagi umatnya. Kebahagiaan orang tua menjadi prioritas saya. Semoga kita semua dapat menjadi anak yang selalu mampu membuat orang tua kita tersenyum bahagia. Aamiin

Mencari Makna Arti ukhuwah

            Sebelumnya, saya hanya mengetahui arti dari ukhuwah, tanpa bisa memaknainya ataupun merasakan apa arti ukhuwah sebenarnya. Sejak SMA perlahan saya dapat memaknai arti apa itu ukhuwah, namun tetap saja saya belum sepenuhnya memahami ukhuwah itu. Ketika saya lulus SMA saya berharap di tempat kuliah ini saya dapat memaknai ukhuwah dengan baik.

            Singkat cerita saya pun mengenal SEF pada saat hari Ospek. Saya mulai jatuh cinta dengan organisasi tersebut bukan karena tampilan kakak nya rapih namun karna pembawaan diri dan wibawa dari kakaknya lah yang menyakinkan saya untuk dapat bergabung bersama mereka.

            Dari berbagai UKM yang dikenalkan saat ospek, saya hanya tertarik dengan UKM ini (SEF). Berbagai acara yang diadakan oleh SEF, Alhamdulilah saya selalu mengikuti acaranya, jika memang ada waktu luang disela-sela jam kuliah saya. Dari berbagai acara itulah saya semakin yakin untuk dapat bergabung bersama kakak-kakak yang luar biasa ini.

            Pada saat SEF membuka pendaftaran untuk PARTISIPAN GSENT 2014 saya dan teman-teman yang lainnya pun mengikutinya, alhamduliah dari seleksi awal sampai akhir saya lolos seleksi. Rasa yakin dalam hati saya pun semakin membara. Rasa yakin itu saya buktikan dengan ikutnya saya dalam perekrutan CAM (Calon Anggota Muda). Seleksi CAM ini terasa semakin sulit dari seleksi partisipan, namun itu semua tak mengurungkan niat saya untuk masuk ke dalam keluarga ini.

            Alhamdulilah lagi saya kembali dipercaya lolos ditahap 1 dan 2, ditahap ketiga ini kegiatan yang harus saya ikuti adalah mengikuti KIES (Kuliah Informal Ekonomi Islam). Setelah KIES berlangsung saya masuk ke langkah terakhir saya untuk dapat bergabung di SEF yaitu Diklat Ekonomi Islam. Beberapa hari yang saya lalui di DEI ini adalah hari-hari yang akan sulit untuk saya lupakan. Karena di beberapa hari DEI membuat saya lebih mengerti apa itu ukhuwah, saling berbagi, saling mengingatkan dan saling menguatkan.

            Ukhuwah yang membuat saya tak henti-hentinya meneteskan air mata bahagia, karena kini saya mempunyai keluarga baru, keluarga yang memberikan makna sesungguhnya dari Persaudaraan.

MENGENAL EKONOMI SYARIAH

Salah satu motivasi saya untuk masuk SEF adalah saya ingin belajar lebih mendalam dan serius tentang ekonomi syariah. Kita sebagai hamba Allah SWT tentulah harus mentaati segala perintah Allah SWT dan menjauhi larangan-Nya. Dengan menjalankan system ekonomi syariah ini tentulah kita sudah mentaati salah satu perintah-Nya, yang mungkin terkadang sulit untuk dijalankannya di zaman yang penuh dengan unsur-unsur konvensional dan kapitalis.

Dari berbagai acara yang saya ikuti di SEF alhamduliah ilmu saya bertambah. Ekonomi islam adalah sebuah system ekonomi yang tahan dari berbagai masalah ekonomi.

            Maka dari itu dengan saya bergabung di SEF supaya skill dan wawasan saya semakin bertambah.

Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: