• Link Registrasi

  • Video SEF

  • SEF adalah komunitas ilmiah mahasiswa UG dengan minat ekonomi syariah, di bawah naungan BEM FE Universitas Gunadarma bimbingan Bpk. Budi Prijanto, SE., MMSI.

Iin Tri Mulya Ningsih

iinAssalamu’alaikum Wa Rohmatullahi Wa Barokaatuh

Alhamdulillahirobbil ‘aalaminn, Bersyukur sekali bisa menjadi bagian dari keluarga besar Sharia Economic Forum (SEF) Universitas Gunadarma, Keluarga yang penuh cinta dan kasih sayang, yang menjunjung tinggi nilai-nilai ukhuwah dan kebersamaan. Tak pernah sekalipun terbesit dalam fikiran saya bisa melangkah sejauh ini dan akhirnya resmi menjadi anggota dari SEF Gunadarma. 

Perkenalkan nama saya Iin Tri Mulya Ningsih, biasa dipanggil Iin. Lahir di Lamongan pada tanggal 13 Agustus 1995. Saya lahir dan dibesarkan disana. Walaupun saya menetap disana tetapi sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (MTS) sampai dengan SMA saya tidak lagi tinggal bersama kedua orang tua di rumah, saya ditempatkan di Asrama sekolah dan dilanjutkan di Pesantren. Hal tersebut membuat saya cukup terbiasa hidup mandiri dan jauh dari kedua orang tua.

Seperti siswa pada umumnya setelah lulus SMA kebanyakan mereka menginginkan masuk di Perguruan Tinggi Negeri, saya pun demikian, saat itu saya sangat berambisi untuk bisa masuk di PTN yang saya dambakan sejak dulu. Namun Wallahu a’lam manusia hanya bisa berencana namun Allah lah yang menentukan hasilnya, saya tidak diterima di beberapa PTN dimana saya mendaftar, hal tersebut membuat saya sangat sedih dan kecewa

Akhirnya setelah mendapat dukungan serta restu orang tua dan keluarga, saya memutuskan untuk masuk di Universitas Gunadarma dengan pilihan jurusan Akuntansi, mengapa Akuntansi? Karena memang background pendidikan saya di SMA dulu adalah IPS jadi saya ingin meneruskan apa yang telah saya pelajari sebelumnya.

Sebenarnya saya sudah memiliki rasa ketertarikan belajar ilmu Ekonomi Syari’ah di akhir masa SMA saya, oleh karena itu saya dulu sempat memilih jurusan Ekonomi Islam di salah satu PTN dan sayangnya saya tidak lolos, namun Allah mempunyai rencana lain, saya dipertemukan dengan SEF.

Awal pertemuan saya dengan SEF adalah saat mengikuti PPSPPT yang biasa dilaksanakan oleh setiap mahasiswa baru Univesitas Gunadarma. Sejak saat saya mulai rajin mencari informasi tentang organisasi SEF melalui beberapa akun Media Sosial baik facebook, twitter maupun alamat website yang tertera di Brosur SEF saat itu. Setelah itu saya mulai mengikuti beberapa kegiatan yang diselenggarakan oleh SEF salah satunya Aksyar, berlanjut kemudian saya mendapat kesempatan untuk menjadi partisipant dalam acara GSENT, event akbar yang dilaksanakan oleh SEF setiap tahunnya. Banyak sekali pengalaman yang bisa saya ambil selama menjadi partisipant GSENT, selain itu saya juga mulai mengenal kakak-kakak yang ada di SEF.

Saya sangat terkesan dengan kebiasaan-kebiasaan yang ditanamkan di SEF, saling ramah tamah, saling menyapa, saling berbagi ilmu pengetahuan dan masih banyak lagi. Saya merasakan atmosfer kehangatan di keluarga SEF mulai dari kakak-kakak alumni sampai dengan anggota-anggotanya yang seolah-olah tidak ada sekat penghalang yang memisahkan kita untuk saling berinteraksi.

Layaknya sebuah pohon saya ingin tumbuh dan besar di tengah-tengah keluarga SEF, yang kemudian menghasilkan buah yang bisa dinikmati manfaatnya kelak. Menjadi pribadi yang lebih baik dengan bimbingan dari kakak-kakak dan teman-teman tercinta. Menjadi anggota baru di SEF adalah langkah awal saya untuk terus bisa belajar, berjuang dan terus mengembangkan diri. Mudah-mudahan Allah selalu mengistiqomahkan hati ini dalam setiap kebaikan. Dan pada akhirnya bisa menjadi manusia bisa menebar manfaat untuk ummat. Aamiin

Wassalamu’alaikum Wa Rohmatullahi Wa Barokaatuh

Satu Tanggapan

  1. Reblogged this on iin trimulya and commented:
    Alhamdulillah terbit🙂

Tinggalkan Balasan

