• Link Registrasi

  • Video SEF

  • SEF adalah komunitas ilmiah mahasiswa UG dengan minat ekonomi syariah, di bawah naungan BEM FE Universitas Gunadarma bimbingan Bpk. Budi Prijanto, SE., MMSI.

Fitra Amelia

Camera 360Assalaamu’alaykum Warahmatullaah wabarakaatuh

Perkenalkan , saya Fitra Amelia, mahasiswa Jurusan Akuntansi, Universitas Gunadarma

Ketika mulai menapaki jejak perkuliahan, saya memiliki tekad, dimana dengan saya menyandang status saya sebagai mahasiswa, saya tidak ingin hari-hari saya hanya diwarnai dengan perkuliahan di kelas, tetapi saya menginginkan lebih dari itu, yakni saya dapat mengembangkan potensi, mengaktualisasi diri, dan menebar kebermanfaatan lebih bagi lingkungan. Disamping itu, saya juga ingin memperluas wawasan, memperoleh pengetahuan serta memperdalam ilmu saya di bidang ekonomi Islam.

Awal mula saya mengenal SEF yakni ketika PPSPPT dimana kedua perwakilan SEF yatu kak Santoso Permadi dan kak Ashabul Kahfi mempromosikan serta memperkenalkan SEF, secara singkat, jelas dan padat, dimana SEF adalah organisasi keilmuan dibidang Ekonomi Syariah yang menjadikan Al-Qur’an dan As-Sunnah sebagai pijakan.

Tersebab saya memiliki minat yang tinggi dalam bidang keilmuan, saya terdorong untuk mencari tahu lebih mendalam mengenai organisasi SEF untuk saya bisa berkecimpung di organisasi keilmuan tersebut.

Hari demi hari berlalu hingga seakan tak percaya bahwa kini saya telah resmi dilantik menjadi anggota muda SEF. Sebab, masih tergambar jelas dibenak saya, saat pertama kali saya hadir dalam acara Aktualisasi Syariah. Saya berdecak kagum saat saya melihat suatu rangkaian acara yang notabene-nya saat itu hanya sebuah diskusi, namun terstruktur sedemikian rapih. Kekaguman saya pun tak henti sampai disitu, tetapi semakin menjadi ketika menyimak presentasi yang dibawakan oleh para anggota SEF, dimana saya memandang bahwasanya mereka terlihat sangat mampu dalam menyajikan acara sedemikian hebat itu. Sejak saat itu pula, saya semakin bersemangat untuk lebih rajin dalam menggali ilmu dan bisa menjadi bagian dari keluarga besar SEF.

Alhamdulillaahilladzii bini’matihi tatimush-shalihaat, melalui serangkaian proses yang cukup panjang dan melelahkan, dimulai dari G-SENT hingga DEI. Allah memberikan jalan kemudahan kepada saya dalam memasuki sebuah ruang yang sangat indah yang telah saya impikan sejak awal perkuliahan, sebuah ruang untuk saya bisa menempa diri, mengkaji ilmu, serta merawat arti sebuah keluarga. Ruang indah itu tentulah Sharia Economic Forum (SEF) yang sangat saya cintai.

Tinggalkan Balasan

