• Link Registrasi

  • Video SEF

  • SEF adalah komunitas ilmiah mahasiswa UG dengan minat ekonomi syariah, di bawah naungan BEM FE Universitas Gunadarma bimbingan Bpk. Budi Prijanto, SE., MMSI.

Annisa Lestari

BeautyPlus_20140511153205_savePerkenalkan nama saya Annisa Lestari. Teman-teman biasa memangil saya Ica. Tempat kelahiran saya mungkin bisa dikatakan istimewa karena bukan di Indonesia melainkan di Luar Negeri yaitu Vietnam tepatnya di kota Hanoi pada tanggal 2 Juni 1995. Kini Saya tinggal di Depok dan sudah menjadi anak ke-2 dari 4 bersaudara. Ketika lulus dari SMA, saya ingin sekali untuk masuk PTN atau STAN namun karena hasil tes yang selalu tak menunjukan keberhasilan, akhirnya saya memutuskan untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Gunadarma Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi.

Awalnya ketika saya ingin masuk SEF karena saya ingin belajar berorganisasi dan ingin mengenal lebih jauh tentang ekonomi syariah. Kemudian, mulailah saya mengikuti seminar-seminar yang diadakan oleh SEF. Seminar yang diadakan oleh SEF begitu rapi penataannya dan panitianya juga sangat ramah. Benar-benar berbeda dari seminar lainnya yang saya ikuti di Gunadarma. Ternyata saya tidak salah memilih. Akhirnya ketika pengumuman Open Recruitment tiba, saya langsung mendaftarkan diri saya menjadi calon anggota muda SEF 2014/2015.

Singkat cerita, Alhamdulillah saya berhasil diterima menjadi anggota SEF yang saat itu proses seleksinya sangat tidak mudah. Banyak sekali tahap seleksi yang harus dijalankan. Yang pertama, saya bersama kurang lebih 170 orang lainnya mengikuti tes tertulis dan wawancara. Alhamdulillah… saya berhasil lolos dari tahap ini bersama sekitar 30 orang lebih lainnya. Kemudian kami melajutkan ke tahap magang. Di sini saya diuji untuk berbicara di depan orang banyak alias public speaking. Setelah itu, masuklah ke tahap kewirausahaan. Saya bersama teman sekolompok lainnnya berjualan berbagai macam makanan dan minuman selama kurang lebih dari 2 minggu. Sempat merasakan lelah dan terbesit kepikiran ingin berhenti tapi teman-teman saya selalu memberikan semangat untuk terus melanjutkan tahap ini hingga akhir .

Kemudian masuklah saya ke tahap terakhir, yaitu DEI (Diklat Ekonomi Syariah). Tidak hanya dilantik dan diberikan materi-materi, di sini saya juga menjadi sangat dekat dengan teman-teman dan kakak-kakak Di SEF. Mereka begitu hebat dan luas pengetahuannya. Saya menjadi lebih termotivasi untuk terus belajar dalam meningkatkan kualitas diri saya untuk menghadapi masa depan nanti. Akhirnya, resmilah saya menjadi anggota muda SEF periode 2014/2015.

Setelah melewati proses yang begitu panjang, saya menyadari bahwa di SEF tidak hanya belajar ekonomi syariah dan berorganisasi saja namun pengetahuan dunia maupun akhirat, etika, ukhuwah serta belajar untuk menjadi orang besar yang besar manfaatnya juga diajarkan disini. Saya merasa bersyukur sekali dapat menjadi bagian dari keluarga ini. Karena SEF memiliki satu visi yaitu SURGA…

Tinggalkan Balasan

