• Link Registrasi

  • Video SEF

  • SEF adalah komunitas ilmiah mahasiswa UG dengan minat ekonomi syariah, di bawah naungan BEM FE Universitas Gunadarma bimbingan Bpk. Budi Prijanto, SE., MMSI.

Sharia Economic Forum RIHLAH ke Kebun Raya Bogor

BOGOR – Sharia Economic Forum (SEF) Gunadarma kembali mengadakan RIHLAH, Selasa, (9/9) di Kebun Raya Bogor. Acara ini dihadiri oleh stakeholders SEF mulai dari Anggota, Badan Pengurus Harian, Alumni sampai Majelis Tinggi. Adapun tujuan dari acara ini untuk mengeratkan ukhuwah dan mempersiapkan Anggota dan Badan Pengurus SEF untuk mengemban amanah di kepengurusan masa amanah 2014/2015.

IMG_1125IMG_1079RIHLAH dibuka dan diawali dengan pembacaan QS. As-Saff:4 oleh Qadhyan Fatahillah (Anggota SEF 2014/2015) yang berbunyi, “Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang berperang di jalanNya dalam barisan yang teratur, maka seakan-akan seperti suatu bangunan yang kokoh”. Ayat tersebut merupakan latar belakang diadakannya RIHLAH ini. Setelah pembacaan ayat Al-Qur’an, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua SEF 2014/2015 yaitu Ahmad Husin dan Ketua Pelaksana RIHLAH 2014, Rivaldi Samah (Staff Divisi Inventaris SEF 2014/2015). Keduanya menyampaikan mengenai peluang dan tantangan Ekonom Rabbani dalam membumikan Ekonomi Syariah di masyarakat serta aspek-aspek yang penting dan dapat mendorong kemudahan dalam mengemban dakwah Ekonomi Syariah, mulai dari segi keilmuan, komunikasi, relasi, kesehatan, keuangan, dan sebagainya.

Usai sambutan keduanya, acara dilanjutkan dengan sharing-sharing dengan Alumni dan Majelis Tinggi SEF. Adapun hal-hal yang disampaikan oleh Alumni dan Majelis Tinggi SEF terkait pencapaian-pencapaian yang diraih SEF pada masa alumni dan Majelis Tinggi SEF mengemban amanah di kepengurusan SEF. Sharing-sharing tersebut bertujuan untuk menstimulasi semangat anggota dan Badan Pengurus Harian SEF untuk tetap berkomitmen dan bertanggung jawab dalam mengemban amanah.

Usai acara sharing-sharing, acara berlanjut dengan sholat dzuhur berjamaah, makan siang bersama, tukar kado, dan pembagian jaket SEF kepada Anggota SEF sebagai simbolis telah diresmikannya Anggota SEF untuk bergabung di kepengurusan 2014/2015.

Acara semacam ini sangatlah penting untuk sebuah organisasi terutama dalam hal peningkatan kinerja dari generasi ke generasi yang semakin berkualitas. Karena tanpa ukhuwah yang erat dan komunikasi yang efektif, kelangsungan eksistensi suatu organisasi tidak akan dapat berjalan dengan harmonis.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: