• Link Registrasi

  • Video SEF

  • SEF adalah komunitas ilmiah mahasiswa UG dengan minat ekonomi syariah, di bawah naungan BEM FE Universitas Gunadarma bimbingan Bpk. Budi Prijanto, SE., MMSI.

Sharia Economic Forum (SEF) Gunadarma Kembali Meraih Penghargaan Pada FoSSEI Awards 2014

Kebahagiaan atas Prestasi Media Terbaik Se-IndonesiaRapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Musyawarah Nasional (Munas) 2014, Forum Silaturrahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) yang ke-12, berlangsung pada tanggal 28-31 Agustus 2014 di Universitas Padjajaran, Bandung, Jawa Barat. Acara ini dihadiri oleh delegasi lebih dari 134 Universitas/Perguruan Tinggi di Indonesia yang tergabung dalam Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI). Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) dibagi menjadi beberapa regional, diantaranya: Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogjakarta, Jawa Timur, Banten, Sunda Kecil, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sumatera Bagian Utara, Kalimantan Timur, Sumatera Bagian Selatan, dan Sumatera Bagian Tengah.

Dari sekian banyak rangkaian acara Rakernas-Munas 2014 salah satu agenda yang dinantikan oleh peserta adalah FoSSEI Awards.

FoSSEI Awards merupakan ajang pemberian penghargaan prestisius kepada Kelompok Studi Ekonomi Islam terbaik dalam membumikan dan memperluas khazanah Ekonomi Syariah melalui inovasi-inovasi program studinya kepada masyarakat. 3 Nominasi Kelompok Studi Ekonomi Islam dengan media terbaik yaitu: KSEI SEFIS UTM (Universitas Trunojoyo Madura, Jawa Timur), KSEI SEF Gunadarma (Universitas Gunadarma), dan KSEI Ukhuwah UNSRI (Universitas Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan.

Dan nama Sharia Economic Forum (SEF) Universitas Gunadarma kembali lagi keluar sebagai pemenang KSEI Media Terbaik Se-Indonesia pada ajang FoSSEI Awards 2014 setelah sebelumnya juga memenangkan kategori tersebut pada ajang FoSSEI Awards 2013. Piagam penghargaan membanggakan tersebut diserahkan ke Ahmad Husin selaku Ketua SEF Gunadarma periode 2014/2015,

Kategori penilaian tersebut berdasarkan media yang dimiliki (Website dan Sosial Media), Konten Media dan Intensitas Publikasi, serta jumlah pengunjung media (friends/followers/likes). Adapun akun media SEF Gunadarma diantaranya: Facebook: KSEI SEF Gunadarma, Fan Page: Sharia Economic Forum of Gunadarma University, Group FB: SHARIA ECONOMIC FORUM Univ. Gunadarma, Twitter: @ksei_sef, dan website: www.shariaeconomicforum.wordpress.com.

Dibalik Keberhasilan Media Terbaik Se-Indonesia, ada tim Humas dari Generasi ke Generasi yang Solid

Divisi Hubungan Masyarakat dari Generasi ke Generasi yang Solid dan Bekerja Mengelola Media SEF Gunadarma

Prestasi tersebut tentu tak lepas dari kerja keras dan usaha para pengurus terutama Departemen Hubungan Masyarakat (HUMAS) SEF yaitu Muhamad Rizky Rizaldy sebagai Kepala Divisi Hubungan Masyarakat 2009/2010 beserta staff-staffnya, Nur Azifah sebagai Kepala Divisi Hubungan Masyarakat 2011/2012 beserta Staff-Staffnya, Ricky Dwi Apriyono Kepala Divisi Hubungan Masyarakat 2012/2013 beserta Staff-Staffnya, dan Puti Rahmadhani Ambun Suri Kepala Divisi Hubungan Masyarakat 2013/2014 beserta Staff-Staffnya. Yang telah mengembangkan website dan social media SEF Gunadarma hingga terkenal di Nasional.

Melalui media website KSEI SEF Gunadarma berkontribusi dengan memberikan berbagai informasi seputar Ekonomi Syariah baik di dalam Negeri maupun luar Negeri yang telah menarik pengunjung dari berbagai Negara dan memperluas penyebaran informasi tersebut melalui akun-akun yang dimiliki oleh SEF Gunadarma. Hingga kini, jumlah pengunjung akun SEF terutama twitter semakin bertambah setiap harinya.

Sampai saat ini, SEF Gunadarma memang sudah diakui secara Nasional sebagai benchmark Kelompok Studi Ekonomi Islam di Indonesia yang tidak hanya unggul dibidang media, melainkan juga di bidang Manajamen proyek dan Manajamen SDM Yang seringkali mendapat kunjungan dari kampus-kampus lain untuk melakukan Studi Banding guna mendapatkan informasi cara mengembangkan organisasi, media, dan membuat event yang berkualitas. Terakhir kalinya, SEF Gunadarma juga mencetak prestasi internal yaitu sebagai Organisasi Mahasiswa (Ormawa) pertama yang berhasil menyelenggarakan event Seminar Internasional di Universitas Gunadarma pada salah satu rangkaian Gunadarma Sharia Economic Event (GSENT) 2014.

Ashabul Kahfi terpilih menjadi Presidium Nasional II bidang Media

Ashabul Kahfi terpilih menjadi Presidium Nasional II bidang Media

Atas banyaknya prestasi yang diraih oleh SEF Gunadarma, kepercayaan kepada SEF Gunadarma pun berimbas positif pada anggotanya. Tak jarang anggota SEF dipercaya untuk memegang amanah di luar kampus karena dinilai memiliki kinerja yang baik. Ashabul Kahfi misalnya, Ketua SEF Gunadarma periode 2013/2014 atas kinerja baiknya saat memimpin SEF ditambah atas prestasi SEF Gunadarma yang kembali meraih sebagai Media Terbaik Se-Indonesia, Kahfi terpilih menjadi Presidium Nasional II FoSSEI bidang Media 2014/2015 yang akan mengembangkan fungsi website dan media sosial dalam penyebaran informasi yang berkaitan dengan Ekonomi Syariah di tingkat Nasional.

Semoga dengan adanya penghargaan ini, SEF Gunadarma dapat menjadi kebanggaan bagi seluruh citivas akademik Universitas Gunadarma.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: