• Link Registrasi

  • Video SEF

  • SEF adalah komunitas ilmiah mahasiswa UG dengan minat ekonomi syariah, di bawah naungan BEM FE Universitas Gunadarma bimbingan Bpk. Budi Prijanto, SE., MMSI.

Heru Prasetyo

1396045_656617304373167_26842468_nPencarian jati diri memang bukanlah hal yang mudah. Jalannya teramat panjang. Ada kalanya tersesat, berputar-putar mencari jalan dan juga menemui jalan buntu atau kadang juga terperosok kedalam jurang hingga sulit untuk kembali keatas. Bagi mereka yang memiliki dan dapat menggunakan peta dengan baik yang akan menemukan jati dirinya. Peta Itu adalah Al-Quran dan Al-Hadist.

Saya memiliki nama lengkap Heru Prasetyo. Pemuda yang sedang menelusuri jalan itu. Berulang kali tersesat, terperosok, dan tersandung. Pada akhirnya saya mengetahui tentang peta tersebut. Namun sayang jarang sekali peta itu digunakan dikarenakan kebodohan dan kemalasan untuk mempelajarinya. Pencarian jati diri terus dilakukan tetapi tanpa berpegang teguh pada peta maka sering sekali tersesat. Dalam perjalanan saya menemukan sebuah sekelompok orang yang sederhana namun luar biasa. Dandannya rapih, harum, nan hangat. Mereka menyapa saya dan mengulurkan tangan mereka untuk menjabat tangan ini. Mereka tahu jalan kemana untuk menemukan jati diri ini. Mereka berpegang teguh pada peta. Akhirnya saya jadikan mereka saudara dan bersama-sama mempelajari peta tersebut untuk mencari Jati diri. Al-Quran dan Al-Hadist adalah peta untuk menemukan jati diri dan menjalani hidup ini dengan baik.

Sharia Economic Forum adalah sebuah KSEI yang berada di Universitas Gunadarma. Disini tidak hanya mempelajari Ekonomi Islam Semata namun juga mempelajari bagaimana menjalani kehidupan ini dengan dengan baik yang tentu saja berpegang pada nilai-nilai Islam yang luhur nan mulia. Bagaimana bisa mempelajari Ekonomi Islam jika Aqidahnya belum Islam, Akhlaknya belum Islam serta kehidupannya belum Islam. Untuk itu kami Islamkan diri kami terlebih dahulu setelah itu barulah mempelajari serta mendakwahkan ekonomi ini. Dengan Semangat dan dalam dekapan ukhuwah yang indah kami bersama-sama memperbaiki ekonomi ini dengan ekonomi islam.

Hangat Ukhuwah di SEF. Bersama-sama kami mengejar Syurga yang Allah janjikan dengan bergandengan tangan dan tertawa riang. Di SEF berisikan orang-orang yang baik, orang-orang yang peduli kepada saudaranya, orang-orang yang tidak nyaman dengan ketidaktahuan dan kebodohan didalam dirinya, dan orang-orang yang memiliki “Cita-Cita Besar”.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: