• Link Registrasi

  • Video SEF

  • SEF adalah komunitas ilmiah mahasiswa UG dengan minat ekonomi syariah, di bawah naungan BEM FE Universitas Gunadarma bimbingan Bpk. Budi Prijanto, SE., MMSI.

Fachry Kencana

1017186_10200346322207514_837275399_nAssalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Perkenalan Diri

Nama saya Fachry Kencana biasa disapa oleh saudara dan sanak saudara dengan panggilan “Fachry”. Saya lahir di Jakarta, 03 Juli 1991.

Berbicara mengenai diri sendiri, saya adalah orang yang simple dan memiliki tekad yang keras untuk dapat mewujudkan apa saja yang saya impikan. Saya juga orang yang bertanggung jawab dan focus terhadap tujuan. Terutama, focus terhadap masa depan. Disamping itu, di dalam menjalani aktivitas sehari-hari saya adalah tipikal seorang pemuda yang memiliki selera humor yang tinggi. Dan saya selalu mengimbangi keseriusan saya dengan canda dan tawa. Itu semua saya lakukan agar saya merasakan kenyamanan dalam melakukan kegiatan apapun, “Cause, I Think Job Is Fun”.

 

Pencarian Jati Diri

Sejak duduk di bangku SMA, saya selalu menyibukan diri saya dalam suatu perkumpulan atau organisasi. Mencari hal baru dan mempelajarinya menurut saya adalah hal yang sangat menarik dan menyenangkan. Sewaktu SMA, saya mengikuti beberapa kegiatan diantaranya; Marching Band,KIR, dan OSIS. Dan tentunya, saya memiliki amanah di setiap kegiatan yang saya ikuti tersebut. Pada tahun 2007-2008 saya terpilih menjadi anggota bagian perkusi Marching Band di Sekolah saya, dan ditahun berikutnya, tepatnya 2008-2009 saya terpilih menjadi Kordinator peralatandan ditahun terakhir saya, 2010-2012 saya menjadi salah satu Anggota Badan Kehormatan Marching Band. Selanjutnya, untuk kegiatan selanjutnya adalah KIR. KIR saya ikuti bersamaan dengan kegiatan Marching Band alias di tahun yang sama. Di KIR (Karya Ilmiah remaja) pada tahun 2007-2008 dan 2008-2009 saya menjadi anggota, walaupun saya berasal dari kelas yang bertolak belakang dengan KIR yaitu IPS. Dan terakhir untuk di OSIS pada tahun pada tahun 2008-2009 saya terpilih menjadi Kordinator Divisi Kewirausahaan & Musik Kreatif, lalu pada tahun 2009-2010 saya menduduki jabatan tertinggi yaitu Ketua MPK (Majelis Permusyawaratan Kelas).

Pertemuan Dengan Kebahagiaan Yang Sesungguhnya

Kisah ini bermula saat saya mulai menyibukkan kembali diri saya seperti SMA dahulu. Saya harus memulainya kembalin dari nol, karena saya berada di bangku perkuliahan.

Dari sekian banyak Ormawa (Organisasi Mahasiswa) di kampus saya, saya tertarik pada salah satu perkumpulan yang biasa dikenal dengan sebutan SEF yaitu Sharia Economic Forum. Saya mulai tertarik pada perkumpulan ini ketika saya mengikuti salah satu event yang diadakan oleh perkumpulan tersebut yaitu GSENT (Gunadarma Sharia Economic Event 2011). Saya menilai bahwa pelayanan yang disajikan oleh seminar tersebut sangat memngesankan. Panitianya yang berseragam rapih, pelayanan yang ramah, tutur kata kata yang lembut, dan kewibawaan diri. Dan dari seminar itulah, saya mulai memfatwahkan diri saya untuk dapat bergabung ke perkumpulan ini.

Amanah Yang Menyenangkan

Dari tekad saya yang kuat untuk dapat bergabung, Alhamdulillah saya diterima dengan hangat untuk masuk ke perkumpulan ini pada tahun 2011 bersama kedua rekan saya yaitu Ashabul Kahfi dan Gustav Mochammad Yusup, yang keduanya saat ini menjabat sebagai Ketua SEF 2013-2014 dan Bendahara Umum SEF 2013-2014.

Seiring dengan perjalanan saya di SEF, saya merasakan forum ini bukan hanya sekedar organisasi biasa layaknya seperti organisasi sewaktu SMA dahulu, tetapi forum ini memiliki ikatan batin dengan para penghuninya untuk bersama-sama meraih Surga. Sungguh membuat hati saya merasakan cinta yang sesungguhnya pada forum ini. Forum ini selalu menghadirkan kebaikan dan kebermanfaatan bagi siapa saja yang mengenalnya.

Untuk diri saya pribadi, saya merasakan kebermanfaatan forum ini karena forum ini memberikan amanah pada diri saya di bebrapa kegiatan yang diadakan forum ini. Dinataranya; Koordinataor Pendanaan Seminar Kalimalang 2011, Koordinator Perlengkapan GSENT 2012, Koordinator Transportasi Diklat Ekonomi Islam 2012, dan yang paling menantang adalah Ketua Pelaksana Seminar Asuransi Syariah Allianz dengan tema “Tantangan peluang, dan Dakwah”. Menyelenggarakan seminar ini sangat menuntut diri saya untuk tampil optimal dalam birokrasi dan pengorganisasian yang baik, karena seminar ini bekerjasama dengan lembaga Asuransi Syariah dan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES). Seminar ini juga diselenggarakan dengan tema yang sama dibeberapa kampus lain, yaitu; Universitas Gunadarma (UG), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Islam Negeri Hidayatullah (UIN), dan Perbanas. Dan Alhamdulillah… dari keempat tempat yang mengadakan seminar tersebut, Universitas Gunadarm-lah yang menjadi penyelenggara seminar terbaik menurut penilaian Direktur Allianz Ir. Hj. Kiswati Soeryoko, AAIJ, FLMI, ACS, AIAA.Dan terakhir, diluar dari kepanitian acara, di kepengurusan SEF itu sendiri saya memiliki amanah sebagai Staff Divisi Inventaris 2012-2013 dan saat ini menjabat sebagai Sekretariat Jendral 2013-2014.

Inilah sekilas penggambaran perjalanan saya dan kebahagiaan saya diterima baik oleh SEF. Sungguh,
I love SEF So Much!!! Sampai Jumpadi Telaga Rasulullah.

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: