• Link Registrasi

  • Video SEF

  • SEF adalah komunitas ilmiah mahasiswa UG dengan minat ekonomi syariah, di bawah naungan BEM FE Universitas Gunadarma bimbingan Bpk. Budi Prijanto, SE., MMSI.

Anggota Sharia Economic Forum Menjuarai Kompetisi Nasional Pasar Modal 2013

 (Juara Harapan 2 Lomba KNPM 2013)Ahmad Fajri Shauti, Juara Harapan 2 Kompetisi Nasional Pasar Modal 2013 (KNPM 2013)

Semi Final dan Grand Final Kompetisi Nasional Pasar Modal 2013 (KNPM 2013) berlangsung di Universitas Surabaya, Jawa Timur pada 27-28 September 2013. Kompetisi ini diadakan setiap tahunnya sejak tahun 2003, dan tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke-11 yang diikuti oleh mahasiswa dari berbagai Universitas di seluruh Indonesia. seperti UNDIP, UGM, UNS, UNAIR, UBAYA, UMY, dan tentunya Universitas Gunadarma (UG). Pada event KNPM 2013 ini, Ahmad Fajri Shauti (Akuntansi 2012) meraih Juara Harapan 2 pada kompetisi ini.

KNPM 2013 diikuti oleh 1121 peserta pada babak penyisihan. Pada babak penyisihan ini berlangsung simulasi trading yang kemudian dilanjutkan dengan penyusunan Paper mengenai hasil analisa dari simulasi trading yang telah dijalani selama 6 bulan. Peserta yang berhak lolos ke semi final adalah peserta dengan paper yang memiliki analisa terbaik, pada knpm 2013 ini peserta yang lolos ke babak semi final sebanyak 29 peserta.

Babak semi final diselenggarakan pada tanggal 27 september 2013 di gedung pascasarjana, Fakultas Bisnis dan Ekonomika, Universitas Surabaya. Sebelum dimulainya sesi kompetisi babak semi final, acara diawali dengan pembukaan oleh penyelenggara yaitu perwakilan dari PT. ITHO Indostock dan Universitas Surabaya yang kemudian dilanjutkan dengan seminar yang bertemakan “Strategi Investasi pada Kondisi Turbulance Market” oleh perwakilan dari IDX Surabaya dan PT. Reliance Securities.

Setelah seminar selesai, saat dimulainya sesi acara kompetisi, ke-29 peserta dibagi menjadi 6 ruangan kompetisi yang di dalamnya sudah ada dua orang penguji dari akademisi dan praktisi, sehingga yang lolos ke grand final merupakan peserta terbaik dari tiap ruangan kompetisi. Nama Ahmad Fajri Shauti (Universitas Gunadarma) keluar sebagai peserta terbaik di ruangan ke-6 babak semifinal, ini merupakan tiket untuk ke grand final pada esok harinya. Adapun yang lolos ke babak grand final adalah masing-masing 1 tim dari UNDIP, UG, UMY, UWM, dan 2 tim dari UBAYA.

Penyerahan Sertifikat dan Simbolis Hadiah Kepada Para PesertaBabak grand final diselenggarakan pada 28 september 2013 di auditorium Fakultas Teknik Bioteknologi, Universitas Surabaya. Penguji pada babak grand final ada 3 orang, ketiganya merupakan praktisi yang cukup mature di bidang pasar modal, 2 orang dari perusahaan sekuritas dan 1 orang dari idx Surabaya. Pada babak final masing masing peserta mempresentasikan kembali hasil analisa yang telah diperoleh dan diuji oleh tim penguji. Sampai pada akhirnya nama Ahmad Fajri Shauti perwakilan Universitas Gunadarma keluar sebagai Juara Harapan 2. Adapun pemenang pada babak grand final adalah Juara 1 UNDIP, Juara 2 UBAYA (tim 2), Juara 3 UBAYA (tim 1), Juara Harapan 1 (UMY), Juara Harapan 2 (UG), Juara Harapan 3 (UWM).

Pencapaian yang di dapatkan oleh Fajri, tidak terlepas dari doa, semangat, bimbingan, dan dukungan dari keluarga serta saudara-saudarinya di Sharia Economic Forum, terutama dari Muhamad Rizky Rizaldy (Aldy) dan Achmad Fauzi (Ozy) yang merupakan Asisten dari Laboratorium Pengembangan Pasar Modal (LPPM) Universitas Gundarma dan Finalis KNPM tahun sebelumnya dan pula keduanya menjabat sebagai Dewan Alumni dan Dewan Penasehat Sharia Economic Forum.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: