• Link Registrasi

  • Video SEF

  • SEF adalah komunitas ilmiah mahasiswa UG dengan minat ekonomi syariah, di bawah naungan BEM FE Universitas Gunadarma bimbingan Bpk. Budi Prijanto, SE., MMSI.

Tanti Tri Setianingsih

IMG-20130817Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Perkenalkan nama saya Tanti Tri Setianingsih, disini saya akan menceritakan sedikit sebuah cerita tentang perjalanan saya masuk ke dalam keluarga kedua saya.

Mengambil keputusan untuk bergabung dengan komunitas Sharia Economic Forum Universitas Gunadarma menurut saya adalah keputusan yang tepat. Sebagai mahasiswi fakultas ekonomi, komunitas ini rasanya sangat cocok untuk menambah pengetahuan saya tentang perkembangan dunia ekonomi khususnya ekonomi syariah.

Sebelum resmi menjadi anggota SEF, saya mengikuti serangkaian tes seleksi penerimaan calon anggota baru. Melalui tiga tahap tes penyeleksian tersebut saya pun sudah dapat merasakan bahwa komunitas ini memang benar-benar baik untuk diri saya yang ingin membentuk karakter yang lebih baik. Mulai dari tahap tes tertulis, tes wawancara dan studi kasus, dan magang. Dari serangkaian tes tersebut saya tidak hanya mendapat teman baru tetapi pengetahuan baru dan pengalaman baru. Dimana saya berdiskusi dengan orang-orang yang belum saya kenal sebelumnya, mempromosikan suatu event, hingga belajar menjadi panitia sebuah acara seminar. Dari situlah saya menjadi terbiasa bertatap wajah dan berinteraksi dengan banyak orang, khususnya orang-orang baru. Sebelumnya tak terbayang oleh saya akan mendapatkan ilmu dan pengalaman sebanyak itu selama menjalankan serangkaian  tes penyeleksian. Jika saya resmi menjadi anggota SEF berapa banyak lagi ilmu yang akan saya dapatkan? Jika baru saja memasuki gerbangnya saja sudah cukup banyak yang saya dapat, apalagi jika saya masuk ke rumah itu. Pasti lebih banyak lagi, insyaaAllah.

Ketika resmi menjadi anggota baru SEF, saya sangat bersyukur karena apa yang saya harapkan menjadi kenyataan. Tidak hanya sekadar ilmu ekonomi syariah yang saya dapat, tetapi ilmu islami yang memang harus ditanamkan oleh kita sebagai umat muslim juga saya dapatkan. Dan yang terpenting, di SEF inilah saya menemukan lingkungan yang baik yang membuat saya nyaman dan dapat membangun saya menjadi lebih baik. Dimana Anggota yang satu dan yang lainnya mampu saling mengingatkan untuk berbuat baik dan memberikan perhatian yang membuat tali persaudaraan itu terasa sangat erat. Selain itu memiliki kakak-kakak baru yang bijaksana, ramah, dan mampu memberikan nasihati serta membimbing saya untuk menjadi insan yang lebih baik lagi. Benar-benar sangat merasa bahagia dan beruntung bisa menjadi bagian dari keluarga SEF Gunadarma. Sungguh, ini bukanlah untaian kata yang berlebihan, namun sebuah ungkapan perasaan.

“Nikmat yanng paling berharga selepas nikmat iman dan islam adalah nikmat memiliki SAHABAT yang soleh. Jika kamu mendapati kewujudan kasih sayang antara kamu dengannya, maka peganglah ia bersungguh-sungguh.” (Saidina Umar Al-Khatab)

Tinggalkan Balasan

