• Link Registrasi

  • Video SEF

  • SEF adalah komunitas ilmiah mahasiswa UG dengan minat ekonomi syariah, di bawah naungan BEM FE Universitas Gunadarma bimbingan Bpk. Budi Prijanto, SE., MMSI.

Syifa Wati

Camera 360Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Perkenalkan, nama saya Syifa Wati. Saya biasa dipanggil akrab dengan panggilan Syifa.

Universitas Gunadarma adalah pilihan saya untuk menuruskan sekolah untuk tingkat yang lebih tinggi. Fakultas ekonomi dengan Jurusan Manajemen itulah yang saya ambil, saya tertarik mengenai perekonomian di Indonesia dari yang konvensional maupun syariah, di dalam kampus banyak sekali UKM yang mempunyai prospek kegiatan yang bagus, Cuma saya sangat tertarik pada saat SEF (Sharia Economic Forum) memperkenalkan diri pada saat PPSPPT berlangsung. Sejak itu saya langsung mendaftar dan ingin sekali bisa menjadi bagian dari SEF. Pada saat perkuliahan di mulai, SEF membuka acara seminar , dan untuk mahasiswa baru pasti ingin tau dan penasaran bagaimana sih seminar di kampus itu, tanpa pikir panjang saya dan teman-teman segera mendaftarkan diri mengikuti seminar yang di adakan SEF.

Dari seminar yang saya ikuti di Kalimalang, saya mendapatkan sebuah pengetahuan dan pengalaman. Saya jadi semakin tertarik untuk bisa mengenal dan mengikuti acara-acara yang di adakan SEF. Dari seminar-seminar yang saya ikuti di kampus, saya merasa nyaman ketika saya mengikuti seminar yang di adakan SEF, alasannya karena kenyamanan, pembicara yang bagus, tema yang menarik dan sopan santun yang ditunjukkan oleh para panitia. Dan sampai akhirnya SEF membuka “Open Recruitment”, dan saya sangat senang melihatnya jadi saya beranikan diri untuk mendaftar.

Perjalanan untuk masuk SEF itu sangat sulit untuk saya, banyak kegalauan yang saya lewati, terutama pada tahap seleksi yang kedua, untuk masuk SEF sendiri banyak tahap-tahap ujian dan seleksi yang harus di lewati. Tapi Alhamdulillah dengan keyakinan dan semangat serta motivasi di setiap seleksi yang di berikan kakak-kakak semua membuat saya lebih baik lagi. Hingga akhirnya pengumuman kelulusan untuk anggota SEF di umumkan, dan Alhamdulillah saya lulus dan di resmikannya pada saat Diklat.

Sebelumnya saya ingin memperkenalkan diri saya, nama saya “Syifa Wati”, saya mahasiswa di Gunadarma Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen, dari dulu saya senang dengan yang namanya “Organisasi” karena menurut saya organisasi itu perlu untuk menguji mental saya kedepannya, di organisasi saya juga bisa banyak belajar dan mendapatkan pengalaman yang sangat berharga. Semenjak SD saya suka mengikuti kegiatan seperti pramuka dan saya juga ikut dalam dokter kecil , di SMP pengalaman organisasi saya adalah di OSIS, Rohis, paduan suara dan Paskibra , di SMA saya juga mengikuti OSIS, PMR, paduan suara  dan Tata Boga, dan sekarang  saya sedang mengikuti oragnisasi di SEF(Sharia Eonomic Forum). Selain di sekolah saya juga mengikuti organisasi diluar , contohnya seperti Karang taruna di rumah dan Remaja Masjid.

Saya sangat bersyukur dapat mengikuti dan dipercaya di setiap organisasi yang saya ikuti. Saya sangat terkesan pada saat saya berada dan dapat di terima di SEF, kesan yang saya dapat adalah disini saya banyak sekali bertemu dengan orang-orang yang hebat sehingga dapat merubah saya menjadi lebih baik, di SEF saya sangat merasa nyaman karena semua anggota maupun kakak-kakak yang lain sudah seperti keluarga sendiri, perhatian dan kepedulian  dari teman-teman  dan kakak dikala ada teman yang sakit membuat saya semakin nyaman, saya bisa menambah pengetahuan dan pengalaman yang tidak terlupakan di SEF, SEF memberikan dampak positif dan perubahan  dalam diri saya.

Pesan saya untuk SEF , semoga ukhuwah ini akan terus berjalan sampai kapanpun, semoga SEF menjadi lebih baik lagi dan semakin sukses untuk kedepannya, tetap slalu menjaga visi dan misinya serta slalu “Ikhlas dan Profesional”  J sukses terus untuk SEF. “EKONOMI SYARIAH…. BISA ”

Tinggalkan Balasan

