• Link Registrasi

  • Video SEF

  • SEF adalah komunitas ilmiah mahasiswa UG dengan minat ekonomi syariah, di bawah naungan BEM FE Universitas Gunadarma bimbingan Bpk. Budi Prijanto, SE., MMSI.

Rimanda Nursari

akuSaya Rimanda Nursari mahasiswi Universitas Gunadarma Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi Angkatan 2011. Semenjak SMA saya tertarik dalam ilmu kimia. Sempat memiliki harapan menjadi apoteker. Namun, setelah Lulus SMA saya mendapat beasiswa dari Universitas Gunadarma dan saya langsung mengambil jurusan Akuntansi dan mengurungkan niat saya menjadi apoteker.

Setelah tingkat dua tepatnya semester empat saya memutuskan untuk bergabung di Sharia Economic Forum (SEF),alasan saya masuk SEF, karena saya adalah mahasiswi fakultas Ekonomi dan juga seorang muslim, saya pikir memang ini tempat yang tepat untuk mendalami ilmu Ekonomi yang Halal. Selain itu,disana saya bisa memperbanyak relasi dan pengetahuan,

Saat seleksi masuk menjadi anggota SEF, banyak hal berharga yang saya dapatkan, bertemu dengan kawan baru dan saling berdiskusi, membuat suatu kelompok yang menguji kemampuan, keberanian dan kesolidaritasan.

Berbeda lagi saat saya telah menjadi bagian dari SEF (Anggota SEF) di sisi lain saya juga menjadi mahasiswi dan anak dari orang tua saya, disana secara tidak sadar saya belajar dalam me-manage waktu untuk membagi tiga peran dalam satu raga.

Terlebih lagi saya mendapat pengetahuan ekonomi syariah yang belum pernah saya dapatkan. Dengan memahami Ekonomi Syariah itu sendiri saya lebih memahami apa fungsi,tujuan atau makna sebenarnya dari kemunculan Ilmu Ekonomi itu sendiri. Di sisi lain selain saya juga mendapat Ilmu Agamanya yang menjadi satu paket di Ekonomi Syariah, saya mendapat pengetahuan lebih dari nilai-nilai agama. Dan saya sangat bersyukur bisa jadi bagian dari Sharia Economic Forum. Saya berharap kedepan SEF bisa lebih baik untuk menjadi yang terdepan.

SEF inilah tempat permulaan yang tepat untuk mempelajari dan berbagi kedua ilmu tersebut.Mempelajari dan berbaginya harus dilanjutkan ditempat yang lebih besar.

Tinggalkan Balasan

