• Link Registrasi

  • Video SEF

  • SEF adalah komunitas ilmiah mahasiswa UG dengan minat ekonomi syariah, di bawah naungan BEM FE Universitas Gunadarma bimbingan Bpk. Budi Prijanto, SE., MMSI.

Rahmat Danil Febrian

IMG_0373Nama saya Rahmat Danil Febrian, biasa dipanggil Rian. Saya lahir di kota Bukittinggi, Sumatera Barat pada tanggal 04 Februari 1993. Semenjak Taman Kanak-Kanak sampai SMA, saya bersekolah di kota Bukittinggi dan menghabiskan masa-masa bermain disana. Dan sekarang, saya kuliah di Universitas Gunadarma wilayah Depok angkatan 2012, fakultas Ekonomi jurusan Manajemen.

Dalam masa-masa perkuliahan, saya disuguhkan dengan berbagai macam organisasi, baik UKM kampus, BEM FE Universitas Gunadarma dan kegiatan lainnya. Mulai dari itulah minat untuk ikut kegiatan-kegiatan yang ada dikampus semakin kuat. Saya mulai menapaki organisasi-organisasi tersebut dengan mengikuti berbagai kegiatan yang diadakan mereka, seperti seminar, workshop, talkshow, kajian, pelatihan diri dan kegiatan sosial lainnya.

Sekian lama saya mengikuti kegiatan-kegiatan mereka, saya mulai tertarik dengan salah satu UKM semi Otonom Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi tersebut yakni  Sharia Economic Forum (SEF) Universitas Gunadarma. Dengan penampilan anggotanya yang rapi, bersahaja, dan ramah pada setiap mahasiswa lainnya, manjadikan salah satu alasan saya mengikuti kegiatan-kegiatan yang diadakan mereka. Ditambah lagi acara atau kegiatan yang menambah intelektual dan spritual yang sangat saya butuhkan sebagai mahasiswa. Saat pendaftaran calon anggota SEF 2013 dibuka, saya langsung mendaftarkan diri sebagai calon anggota dan alhamdulillah saya terpilih menjadi anggota dari Sharia Economic Forum ini.

Saat menjalani sebagai anggota SEF, banyak sekali pelajaran yang saya dapatkan. Mulai dari tali persaudaraan silaturahmi yang sangat kuat antar anggota, kekompakan, rasa empati atas dasar ukhuwah, keikhlasan dalam mengemban dakwah, menjadikan pribadi lebih unggul dari sebelumnya, dan mengingatkan setiap anggota, betapa pentingnya intelektual berasaskan spritual untuk menggapai cita-cita umat bangsa ini. Dan alhamdulillah dengan izin Allah , semenjak di  SEF juga saya mengenal dan berkecimpung dalam organisasi sekaligus baru mengetahui apa itu Ekonomi Islam. Ini pengalaman yang tak terlupakan yang pernah saya alami.

Mendengar perjuangan  SEF yang sangat melelahkan dan penuh suka duka dalam sejarah awal pembentukan  hingga sekarang, membuat diri ini peduli dengan pengharapan SEF agar memiliki makna “semakin”, yakni semakin semangat, semakin rajin ibadah dan amalannya, semakin kompak, semakin berguna lagi bagi sesama, dan semakin dalam hal positif lainnya. Semoga Allah SWT. merahmati SEF sebagai majelis ilmu yang bermanfaat bagi orang banyak dengan lingkungan kampus khususnya, dan menjadikan para anggotanya teladan yang di ridhoi Allah SWT bagi sesama demi bangsa negara ini. Aamin…

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: