• Link Registrasi

  • Video SEF

  • SEF adalah komunitas ilmiah mahasiswa UG dengan minat ekonomi syariah, di bawah naungan BEM FE Universitas Gunadarma bimbingan Bpk. Budi Prijanto, SE., MMSI.

Annisa Rahma

557159_3810336670619_1410935142_nAssalamualaikumWarrahmatullahiWabarakatuh

Nama saya Annisa Rahma biasa dipanggil dengan sebutan Icha, saya anak ke 4 dari 5 bersaudara.Saya dilahirkan dengan keluarga yang sederhana namun didikan dan tuntunan Agama islam yang diajarkan oleh orang tua membuat saya kaya akan pengetahuan tentang Agama islam dan saya selalu bangga dengan Keluarga saya. Saya diberikan nikmat dan rasa syukur luar biasa atas rahmat dan idayah yang diberikan oleh Allah SWT saya bisa bersekolah SD, SMP, SMA dan sekarang saya bisa menempuh dijenjang yang lebih tinggi di Universitas.

Pada saat saya masih duduk di SMP saya mengikuti ekskul Pramuka selama 3thn, namun setelah lulus SMA saya tidak meneruskan kegiataan itu dan pada saatsaya SMA saya ikut juga dalam OSIS dan pertualangan saya dimulai pada saya duduk sebagai mahasiswi saya mencari jati diri dan kenyaman untuk berorganisasi.

Pada saat saya kelas 1 semester awal pertama masuk saya merasa menyesal saya tidak bisa mengikuti kegiatan atau organisasi apapun karena ketidaktahuan dan ketidakberanian saya untuk mencari tahu ataupun mencobaa. Namun rasa sesal itu terbayar pada saat saya kelas 2 saya mencari tau dan mencari sesuatu yang menurut saya nyaman untuk saya dan dapat membuat saya berkembang menjad imanusia yang berguna atau pun menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Pencarian pun dimulai dengan informasi yang tidak cukup banyak dan persiapan yang tidak begitu maksimal saya menemukan organisasi/ kelompok mahasiswa yang bernama SEF SHARIA ECONOMIC FORUM.  Di organisasi atau forum inilah saya memulai dan untuk mencapai atau dapat bergabung di SEF ini saya harus melewati berbagai seleksi, persaingan pun tak terhelakan lagi. SeleksiTahap 1 yaitu test tertulis dengan peserta 150 kurang lebih dengan harap-harap cemas saya bisa lolos pada tahap 1 ini dan yang diloloskan hanya 50 orang. Seleksi tahap II yaitu seleksi test wawancara dan saya pun lolos lagi dan yang hanya diloloskan sekitar 31 orang betapa persaingan mencapai seseuatu yang berharga itu sangat terasa dan semakin membuatku khawatir pada seleksi ke III yaitu magang dan syukur Alhamdulillah saya pun lulus dalam semua seleksi ini dan saya pun dilantik sebagai ANGGOTA MUDA SHARIA ECONOMIC FORUM  betapa bangga dan terharunya saya bisa mencapai ini semua, disini saya diajarkan banyak hal dan 3 orang yang bertahan di SEF yaitu : “1. ORANG YANG INGIN BESAR 2. ORANG YANG AKAN BESAR DAN 3. ORANG YANG (SUDAH) BESAR” dan tentu saja kita diajarkan bagaimana Ekonomi Islam serta apa saja yang boleh dan tidak diperbolehkan dalam melakukan kegiatan ekonomi dalam islam. Tak lupa disini saya diajarkan untuk “biasakanlah membiasakan kebiasaan yang dibiasakan oleh orang-orang yang membiasakan kebiasaan yang baik” dan di SEF (SHARIA ECONOMIC FORUM) ini saya menemukan jati diri saya dan inilah keluarga baru saya. SHARIA ECONOMIC FORUM  IKHLAS DAN PROFESIONAL.

Tinggalkan Balasan

