• Link Registrasi

  • Video SEF

  • SEF adalah komunitas ilmiah mahasiswa UG dengan minat ekonomi syariah, di bawah naungan BEM FE Universitas Gunadarma bimbingan Bpk. Budi Prijanto, SE., MMSI.

Ahmad Fajri Shauti

fajryshSaya Ahmad Fajri Shauti, lebih akrab disapa Fajri. Saya adalah mahasiswa Universitas Gunadarma Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi angkatan 2012. Sebelumnya tak pernah terpikirkan untuk menjadi seorang mahasiswa jurusan Akuntansi, bahkan mimpi saya adalah menjadi seorang engineer, itu karena ruang lingkup IPA adalah background saya ketika di SMA.

Sebenarnya cukup berliku perjalanan saya saat mengejar impian untuk menjadi seorang engineer. Hasil test yang tak pernah menunjukkan keberhasilan diterima sebagai mahasiswa fakultas teknik membuat saya untuk memutar otak dan menilisik jauh lebih dalam mengenai diri saya sendiri. Mengenai kemauan, mengenai kemampuan, dan mengenai sejauh mana kadar kepantasan diri saya dalam bergelut di bidang ilmu yang akan saya pilih nantinya setelah menyeimbangkan dua indikator sebelumnya.

Akhirnya, saya merubah impian saya sebelumnya. Saya memilih untuk bergelut dalam bidang ilmu akuntansi. Meski riwayat saya dalam ilmu ekonomi ketika SMA tidak begitu baik, dengan bermodalkan kemauan dan ekspektasi yang tinggi serta kemahiran dalam hitung-hitungan saya tetap memberanikan diri dan optimis untuk bisa ‘sukses’ melalui jurusan yang sudah saya pilih ini. Tidak sampai di situ, dorongan dari orang-orang terdekat dalam hidup saya (terutama ibunda tercinta) membuat saya semakin termotivasi untuk mempersembahkan yang terbaik untuk mereka. Saya yakin, Allah SWT memiliki rencana yang sangat baik untuk jalan hidup saya. Mendapatkan hasil yang mulia dengan cara yang mulia.

            Menjadi seorang mahasiswa kupu-kupu (kuliah pulang-kuliah pulang) selama lebih dari satu semester membuat saya jenuh. Sempat terlintas dalam pikiran, “sempit banget hidup, wawasan juga sempit kalo nyari ilmu cuma di kelas aja”. Saya mulai berpikir jauh dalam situasi ini, “UKM mana yang harus saya ikuti untuk menegmbangkan diri saya di kampus?”. List beberapa nama UKM yang ada di kampus Universitas Gunadarma saya amati baik-baik, tak ada satu pun nama UKM yang sampai di kulit otak saya.

Merenung, kemudian sambil berplesir dalam timeline twitter. SEF Gunadarma (Sharia Economic Forum Universitas Gunadarma) sedang mengadakan open recruitment untuk anggota muda. Saya menjadi teringat saat PPSPPT. SEF pernah presentasi di depan ribuan mahasiswa baru fakultas ekonomi. Dengan penampilan presentasi yang professional dan konten flyer yang bagus, tumbuh rasa ketertarikan untuk bergabung bersama SEF. Akhirnya, setelah mengaitkan masa lalu di PPSPPT dengan kesempatan yang sedang berlangsung ini, saya memutuskan untuk bergabung bersama SEF.

Ada beberapa motivasi yang menjadikan saya bergabung di SEF yaitu menambah pengalaman berorganisasi di dunia kampus (baca: nambahin CV), menambah pengetahuan baru terutama mengenai ekonomi syari’ah, mengasah kemampuan leadership yang telah saya geluti semenjak di dunia sekolah sampai kuliah (selalu menjadi ketua kelas dari SD sampai kuliah di semester dua ini), dan membuat saya menjadi insan yang lebih baik-berprestasi-bermanfaat.

Setelah saya telah resmi diterima menjadi anggota muda dalam kepengurusan SEF masa amanah 2013-2014, banyak sekali kejutan yang saya dapatkan dari organisasi ini. Maaf salah sebut, ini bukan organisasi. Tapi, “keluarga”. Nampak dari luar memang begitu sederhana sekali sumber daya manusia yang ada di SEF. Namun, ketika saya sudah berada di dalamnya saya merasa kecil sekali. Kakak-kakak dan teman-teman sebaya saya lainnya yang ada di dalam SEF ternyata adalah para superior, dalam sikapnya maupun sisi keilmuannya apalagi keshalehannya. Selain itu, program kerja yang di dalam SEF benar-benar membuat saya semakin bersemangat. Terutama bidang SDM yang sangat menganjurkan untuk senantiasa meng-upgrade kualitas keilmuan dan wawasan diri. Kini hobi saya bukan lagi hanya sebatas menghitung dan melakukan refreshing dengan berbagai hiburan. Tapi, membaca, menulis, dan berdiskusi kini mulai menjadi hobi baru yang timbul pada diri saya.

Pribahasa yang ada di SEF yaitu “biasakanlah membiasakan kebiasaan-kebiasaan yang biasa dibiasakan oleh orang-orang yang biasa membiasakan kebiasaan-kebiasaan yang baik,” menjadi catatan yang saya gantungkan tepat 5 cm di depan pandangan saya bersama impian saya. Semoga SEF semakin mendunia dan menjadi media yang tepat bagi mahasiswa Universitas Gunadarma untuk meng-upgrade kelimuan, kemampuan, dan keimanan.

Ahmad Fajri Shauti (http://ahmadfajrishauti.wordpress.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: