• Link Registrasi

  • Video SEF

  • SEF adalah komunitas ilmiah mahasiswa UG dengan minat ekonomi syariah, di bawah naungan BEM FE Universitas Gunadarma bimbingan Bpk. Budi Prijanto, SE., MMSI.

Syuhada Makarim

480903_4973798228100_2060041248_nBismillahirrohmannirrohim…

Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh…

Syuhada Makarim, nama pemberian ibu saya, teman-teman bisa memanggil saya syuhada atau syu. Saat ini, saya kuliah di Univ. Gunadarma jurusan Akuntansi dan sedang menyelesaikan tugas akhir. Selama 4 tahun kuliah sampai sekarang, berbagai pengalaman pernah saya alami. Jika bicara pengalaman selama kuliah, saya pernah menjadi Asisten Laboratorium. Akuntansi Dasar dan anggota Sharia Economic Forum (SEF) UG.

Alhamdulillah…

Berbicara Sharia Economic Forum (SEF), hanya satu kata yang pantas saya ucapkan yakni Alhamdulillah. Sebuah ungkapan syukur yang harus saya ucapkan kepada Sang Khalik karena dengan ridho-Nya lah, saya masih diberi kesempatan untuk belajar di sebuah tempat baik, bersama orang-orang yang baik. Hal ini tentunya tidak berlebihan, mengingat saya bergabung di organisasi ini pada tahun terakhir kuliah.

SEF merupakan sebuah organisasi yang fokus pada ekonomi syariah, yang secara struktur berada di bawah BEM FE Universitas Gunadarma. Salah satu tujuan adanya organisasi ini adalah untuk mensyiarkan sistem ekonomi syariah di lingkungan kampus khususnya serta di lingkungan luar kampus umumnya. Melalui berbagai kegiatan seperti seminar, workshop, diskusi yang diadakan oleh SEF, diharapkan mampu menambah pengetahuan mahasiswa dan dosen UG serta masyarakat umum tentang ekonomi syariah.

Meskipun hanya setahun menjadi anggota SEF, hal tersebut tidak mengurangi motivasi saya untuk mengoptimalkan kesempatan ini. Di sini (SEF UG), selain pengetahuan tentang ekonomi syariah yang saya dapatkan, ternyata banyak hal yang selama ini saya tidak tahu dan tidak diajarkan pada saat perkuliahan, saya dapatkan di sini (SEF UG). Mulai dari agama, mimpi, makna hidup  bahkan sampai menata kursi pun ada rumusnya.

 Begitulah sekilas cerita singkat mengenai kesan bergabung bersama keluarga Sharia Economic Forum (SEF) UG, semoga di lain kesempatan bisa sharing-sharing kembali. Saya berharap kepada Badan Pengurus Harian dan Anggota Sharia Economic Forum (SEF) UG selanjutnya, jangan lupa tetap istiqomah dan terus tambahkan rasa syukurnya ke Allah SWT.

Wassalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh…

Tinggalkan Balasan

