• Link Registrasi

  • Video SEF

  • SEF adalah komunitas ilmiah mahasiswa UG dengan minat ekonomi syariah, di bawah naungan BEM FE Universitas Gunadarma bimbingan Bpk. Budi Prijanto, SE., MMSI.

Sharia Economic Forum UG Mengikuti Rapat Kerja Regional FoSSEI Jabodetabek

Foto Bersama Dengan Perwakilan Dari Beberapa UniversitasSabtu, 28 September 2013 lalu Sharia Economic Forum (SEF) Universitas Gunadarma menghadiri undangan pada Rapat Kerja Regional FoSSEI Jabodetabek yang diselenggarakan di Universitas Trilogiyang dulunya dikenal dengan nama STEKPI Rapat Kerja Regional merupakan salah satu agenda rutin tahunan yang diadakan oleh FoSSEI (Forum Silaturrahim Studi Ekonomi Islam). Forum ini merupakan pertemuan KSEI (Kelompok Studi Ekonomi Islam) se-Jabodetabek.

Acara yang berlangsung selama 2 hari sampai dengan minggu sore ini dibuka dengan pembacaan Ayat suci Al-Quran oleh Bagus Fardianto dari SEF Gunadarma. Dilanjutkan dengan sharing mengenai berbagai perkembangan dan strategi sosialisasi ekonomi syaria di regional Jabodetabek. SEF Gunadarma diminta untuk menceritakan pengalaman bagaimana SEF dapat membuat event-event yang menarik dan sukses, juga persaudaraan yang Nampak sangat erat diantara anggotanya, serta bagaimana SEF dapat menciptakan kordinasi yang rapi dan efektif, KSEI yang lainnya, yakni UIN,SEBI, dan TAZKIA diminta untuk sharing mengenai kajian yang mereka adakan hingga mereka menjadi KSEI yang memiliki keilmuan ekonomi islam yang lebih unggul.

Agenda dilanjutkan dengan penyusunan program kerja sesuai divisi, perwakilan SEF Gunadarma Ashabul Kahfi (2010) dan Novia Mandalasari (2011) mewakili divisi komunikasi dan info (kominfo), kemudian Giska Gunanti (2011) mewakili divisi Perempuan Ekonomi Syariah. Dari proker yang telah disusun SEF Gunadarma diminta untuk memberikan edukasi kepada KSEI lain dalam hal jurnalistik dan Desain Grafis.

 Pada hari kedua, acara dilanjutkan kembali pukul 07:30 pagi, diawali dengan pemaparan program kerja dari setiap divisi, kemudian dilanjutkan dengan pemilihan ketua Komisariat Jakarta Timur-Jakarta Pusat, Komisariat Jakarta Selatan dan Depok, Komisariat Bogor, Komisariat Tangerang. SEF Gunadarma kembali di percaya untuk menjadi Ketua Komisariat Jakarta Selatan dan Depok setelah tahun lalu diketuai oleh Khairul Adianto (2010) dan pada tahun ini diketuai oleh Ashabul Kahfi yang saat ini pula menjabat sebagai ketua Sharia Economic Forum. Musyawarah juga menghasilkan tuan rumah untuk beberapa program bersama yaitu Temu Ilmiah Regional (TeLMIReg) akan diselenggarakan diSEBI, Sharia Economic Training (SET) di Universitas Ibn Khaldun (UIKA), dan Musyawarah Regional (MuReg) di Universitas Trilogi. Sebelumnya acara-acara tersebut juga pernah diselenggarakan di Universitas Gunadarma.

 (Laporan: Novia Mandalasari)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: