• Link Registrasi

  • Video SEF

  • SEF adalah komunitas ilmiah mahasiswa UG dengan minat ekonomi syariah, di bawah naungan BEM FE Universitas Gunadarma bimbingan Bpk. Budi Prijanto, SE., MMSI.

Khairul Adianto Pratomo

khairulKHAIRUL ADIANTO PRATOMO (Ketua Sharia Economic Forum 2012-2013)

Sharia Economic Forum (SEF) merupakan badan semi otonom di bawah naungan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi. Dengan Moto Ikhlas dan Profesional. Saya sangat bersyukur dapat bergabung di SEF karena SEF merupakan salah satu organisasi terbaik yang dimiliki oleh Universitas Gunadarma. SEF merupakan tempat terbaik untuk saya mengembangkan diri saya. Karena selama saya di SEF banyak ilmu dan manfaat yang saya dapatkan. Dari mulai saudara – saudara yang sangat mencintai saya karena Allah, relasi yang sangat bermanfaat untuk karir saya di masa depan, ilmu ekonomi syariah khususnya ilmu agama yang dapat membuat hidup saya menjadi lebih baik dan Alhamdulilah dapat bermanfaat untuk orang lain terkhusus untuk orang – orang saya cintai. Dengan bergabung di SEF juga telah membuat hidup saya bisa menjadi hamba Allah yang lebih bertaqwa dan bermanfaat bagi orang lain.

Saya bergabung di SEF pada tahun 2009 diawal saya masuk di Universitas Gunadarma dan saat itu SEF dibawah kepemimpina Kakanda Aulia Reza Utama yang menjabat sebagai ketua SEF selama dua periode yaitu 2008-2009 dan 2009-2010. Kak Reza juga telah banyak berjasa dalam hidup membimbing saya selama saya di SEF dengan kesabaran dan kasih sayangnya hingga saya bisa menjadi saat ini. Diawal saya bergabung di SEF saya dipertemukan oleh kakak yang hebat yang menjadi inspirasi dalam hidup saya dan sangat berjasa dalam hidup saya untuk menjadikan hidup saya menjadi manusia yang lebih bertaqwa dan bermatabat.Saya bersyukur dapat dipermukan oleh kak Reza, Fadli, Muti, Windy, Alex, Aldy, Icha, Mufid, Zifa dan saudara – saudara seperjuangan dengan saya yang dengan setia mendampingi saya sampai tingkat akhir Ikhsan, Muchlis, Nury, Vie, dll kalian semua merupakan orang yang sangat berharga dalam hidup saya. Di awal saya merintis karir di SEF saya sangat bangga karena dapat dipersatukan oleh orang – orang hebat yang  mempunyai visi dan misi hidup yang sama. Selama itu saya merasakan bagaimana serunya mengurus umat dengan aktif membantu kegiatan – kegiatan SEF. Selanjutnya estafet dakwah berganti dari kak Reza ke Kak Muhamad Rizky Rizaldy ditangan beliau SEF mengalami peningkatan yang sangat signfikan SEF menjadi orgaisasi terbaik di Universitas Gunadarma. Banyak system dan perubahan yang terjadi di SEF selama kak Aldy menjadi ketua SEF selama dua periode menjabat sebagai ketua, yaitu periode 2010-2011 dan 2011-2012. Banyak ilmu tentang yang saya dapatkan dari beliau Ukhuwah, Manajemen, Leadership, Mimpi untuk menjadi orang besar dan banyak hal lainnya. Dan yang sangat saya bersyukur saya dapat dipertemukan oleh kakak-kakak, saudara-saudara seperjuangan dan adik-adik yang sangat hebat dan mereka merupakan keluarga kedua saya. Akhirnya di pertengahan tahun 2012 estafet dakwah harus terus berlanjut dan saya diberikan amanah untuk melanjutkan estafet dakwah sebagai ketua Sharia Economic Forum 2012-2013. Saya bersyukur kepada Allah karena diberikan amanah yang sangat besar yang dapat membuat kualitas hidup saya sebagai muslim menjadi lebih baik. Ketika saya diberi amanah sebagai ketua SEF saya mencoba membuat SEF lebih terkenal di Eksternal Universitas Gunadarma, karena saya merasa SEF dipengurusan Kak Aldy selama dua tahun sudah sangat hebat di internal kampus dan sudah banyak apresiasi yag diberikan dari berbagai pihak, salah satunya professional nya kami dalam membuat suatu kegiatan. Dengan modal yang saya kira sudah sangat cukup, akhirnya kami para BPH SEF 2012-2013 sepakat untuk menjukan eksistensi SEF di eksternal. Selain itu SEF  pun menjalin kerjasama baik dengan perusahaan-perusahaan nasional, seperti dengan MES, IAEI, PKES, Bank Indonesia, PKPU, Bank Syariah Mandiri, Bank Muamalat, Bank BNI Syariah, Bank DKI Syariah, Majalah Sharing, Majalah Pengusaha Muslim, Wardah, Allianz Syariah, dll. Kami merasa bangga karena usaha kami selama satu periode kepengurusan mendapatkan hasil yang sangat baik karena SEF berhasil mendapatkan Media Terbaik Nasional pada saat Musyawarah Nasional FoSSEI Nasional di STIE Tazkia. Saya juga berhasil memperkenalkan SEF di FoSSEI Regional Kalimantan Selatan.

Selain menjadi Ketua Sharia Economic Forum sebelumnya saya juga pernah menjadi Ketua Forum Angktan 2009 Fajrul Islam, Kepala Departmen Kaderisasi Fajrul Islam, Komisariat Depok – Jakarta Selatan FOSSEI JABODETABEK, Sebagai BPH di BEM FE Universitas Gunadarma, dan Staff Sumber Daya Manusia Sharia Economic Forum.

Tinggalkan Balasan

