• Link Registrasi

  • Video SEF

  • SEF adalah komunitas ilmiah mahasiswa UG dengan minat ekonomi syariah, di bawah naungan BEM FE Universitas Gunadarma bimbingan Bpk. Budi Prijanto, SE., MMSI.

Alexander Solaiman Akbar

3 X 4 CM PAS FOTOBismillahirrahmanirrahim,

Saya Alexander Solaiman Akbar, umur saya 26 tahun saat ini, dan tinggal di daerah Depok. Saya masuk menjadi anggota SEF pada saat era Aulia Reza Pratama menjabat sebagai Ketua SEF. Saya sebenarnya waktu itu bergabung dengan SEF, dengan niat sekedar mendapatkan status sebagai anggota organisasi Unit Kegiatan Mahasiswa, yang untuk ditulis pada CV saya pada saat melamar kerja setelah lulus kuliah. Tetapi, seiring berjalannya waktu saya ternyata mendapatkan lebih banyak hal-hal yang bermanfaat. Alhamdulillah, lebih dari niatan awal saya bergabung dengan SEF.

 Selama bergabung dengan Sharia Economic Forum(SEF), saya mendapatkan banyak teman-teman serta relasi dan kenalan baru yang shalih dan shalihah, kemudian belajar bagaimana caranya berorganisasi, serta mengubah diri saya yang dahulu kaku bila bertemu dengan orang yang baru dikenal, menjadi luwes, serta menambah keberanian saya untuk menyampaikan pendapat dan berbicara di depan umum, juga selama bergabung dan mengikuti seluruh kegiatan di SEF dahulu, ilmu agama saya bertambah, dan yang terpenting, saya mendapatkan ilmu pengetahuan mengenai dunia ekonomi, bahwa ekonomi yang dulu saya kenal hanyalah ekonomi yang berlaku secara umum di masyarakat (ekonomi konvensional), ternyata ada yang mengacu kepada sistem syariat Islam. Alhamdulillah.

Pesan saya untuk SEF, agar tetap istiqamah dalam memperjuangkan ekonomi berdasarkan syariat Islam, dan semoga kelak SEF dapat menjayakan ekonomi syariah, utamanya di lingkungan Universitas Gunadarma. Aamiin..

Tinggalkan Balasan

