• Link Registrasi

  • Video SEF

  • SEF adalah komunitas ilmiah mahasiswa UG dengan minat ekonomi syariah, di bawah naungan BEM FE Universitas Gunadarma bimbingan Bpk. Budi Prijanto, SE., MMSI.

Mufid Suryani

upitSEF di nanti, SEF di hati

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Saya Mufid Suryani biasa dipanggil Mufid, alumni UG angkatan 2008 jurusan akuntansi, alumni SEF angkatan 2010. Saya senang berwirausaha, saat ini saya punya tempat belajar insya allah saya beri nama RBA (Rumah Belajar Ar-Rahim) mendidik anak-anak untuk cerdas dan memiliki akhlak yang baik, Insya Allah. Alhamdulillah dipertemukan SEF menjadikan saya pribadi yang lebih baik.

Bisa dibilang perubahan saya dari sebelum SEF dengan setelah di didik di SEF jauh berbeda sekali. Saya bukan mahasiswa yang senang belajar dikelas, bukan juga suka berpenampilan ala mahasiswa teladan karena saat masih semester 1 – 3 saya masih cuek dan banyak main. Baru pada saat ada penerimaan assisten laboratorium saya mulai perhatikan diri saya tapi belum dalam keseharian saya. Semester 5 saya kenal SEF dari teman saya Benny alumni SEF juga, waktu itu saya diajak dan dengan senang hati saya mau untuk ikut karena saya ingin jadi orang yang lebih baik lagi.

Waktu itu kondisi sedang rapat, kemudian saya datang ingin mengajukan diri untuk bergabung dan saat itu juga saya langsung ikut rapat untuk acara seminar. saya tidak di libatkan dalam struktur kepanitiaan, tapi pada saat acara saya meminta sendiri jobdesk yang bisa saya kerjakan. Semaksimal mungkin saya explore diri saya, belajar, mengajarkan lagi ke orang, mengajak teman kelas, praktikan, untuk ikut serta setiap ada seminar SEF. Bagi saya posisi saya sebagai assisten sangat bisa di maksimal kan untuk mengajak mahasiswa mengenal ekonomi syariah apalagi setelah saya di amanahkan untuk menjadi supervisor di lab akuntansi dasar, lebih luwes lagi untuk sosialisasi ekonomi syariah.

Pendidikan di SEF sangat berharga buat perubahan saya, punya banyak saudara yang selalu menasihati, mengingatkan ketika saya salah, ngecengin saya. Tapi saya tau itulah cara mereka sayang dan peduli terhadap saya. Saya selalu mengusahakan hadir apapun kegiatan SEF, saya ingin terlibat di dalamnya karena saya tahu SEF memperjuangkan sesuatu yang pasti benar untuk terwujudnya ekonomi islam. Alhamdulillah saya di amanahkan oleh SEF untuk menjadi kepala divisi SDM

Rasanya saya beruntung sekali bisa menjadi bagian dari keluarga SEF Gunadarma. Banyak pengalaman berharga ketika saya jalan-jalan mencari sponsor, bertemu pejabat perusahaan untuk bicara langsung tentang sponshorship, hadir di acara-acara penting seperti waktu saya pernah mewakili SEF untuk hadir rapat di kemenkeu, mengikuti training ekonomi syariah bertemu dengan teman-teman baru dari berbagai kampus, dan masih banyak pengalaman lainnya.

Buat saudara dan adik-adik saya, berharap terus semangat untuk syiarnya. ALLAHU AKBAR

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Mufid Suryani

Tinggalkan Balasan

