• Link Registrasi

  • Video SEF

  • SEF adalah komunitas ilmiah mahasiswa UG dengan minat ekonomi syariah, di bawah naungan BEM FE Universitas Gunadarma bimbingan Bpk. Budi Prijanto, SE., MMSI.

Gustav Mochammad Yusup

Bismillahirrahmannirrahim

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Sharia Economic Forum adalah tempat dimana seseorang bisa sadar akan dirinya yang jauh dari kata baik untuk terus belajar, berusaha, bekerja keras menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat bagi sekitarnya. Hal itulah yang dirasakan oleh sayayang bernama Gustav Mochammad Yusup yang biasa disapa Yusuf salah satu mahasiswa Universitas Gunadarma angkatan 2010.

Tersadar akan bodoh

Awal karir saya adalah menjadi seorang instruktur Taekwondo dengan pangkat sabuk hitam DAN I Internasional membuat diri saya merasa seorang yang memiliki kemampuan diatas rata- rata. Dipertengahan tahun 2011 dia memutuskan untuk bergabung dengan salah satu komunitas yang ada di Universitas Gunadarma yaitu Sharia Economic Forum dengan niat awal hanya mencari kesibukan semata. Diawal tahun pertama menjadi anggota Sharia Economic Forum saya langsung merasakan betapa bodoh dirinya, bodoh disini bukan karena menyesal bergabung, akan tetapi saya merasa sangat tertinggal jauh melangkah dibandingkan dengan saudara – saudara lainnya di Sharia Economic Forum pada saat itu. Akhirnya saya melanjutkan kiprahnya di Sharia Economic Forum ditahun kedua dan ketiganya, dengan harapan bisa memperdalam ilmu Ekonomi Syariah, mengasah kemampuan manajemen, dan mengejar, menyamai, bahkan melebihi ketertinggalan dirinya dengan saudara – saudaranya di Sharia Economic Forum.

Status Kakak

Sungguh, waktu berjalan begitu cepat. Yang dulu dipanggil adik sekarang sudah berstatus kakak, yang dahulu selalu dinasihati sekarang sudah menjadi contoh, yang dahulu selalu disayang dan dimanja sekarang harus menjaga adik – adiknya dari segala macam ancaman.

Status kakak sudah disandang oleh saya di Sharia Economic Forum, Saya sekarang bukan lagi Yusuf yang dulu, tidak ada lagi rambut panjang berantakan, tidak ada lagi muka yang kusut, tidak ada lagi ucapan yang tidak terangkai, karena mulai detik itu segala macam tingkah laku, ucapan, dan penampilan akan dilihat oleh adik – adiknya. Hal itu pula yang menambah semangatnya untuk terus belajar, memperbaiki diri, menjadikan pribadi dari sebaik – baiknya pribadi untuk dicontoh.

“Sukses kecil itu adalah dimana kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik dari hari kemarin”.

 Banyak sekali perubahan yang saya rasakan selama di Sharia Economic Forum dari hari ke hari, entah itu dari sisi religi maupun duniawi, kenapa bisa dia katakan seperti itu, karena Sharia Economic Forum adalah komunitas yang fleksibel. Disamping kami dibekali ilmu dunia, kami juga dituntut untuk mendakwahkan Ekonominya Allah, yaitu Ekonomi Islam. Dengan pembekalan yang sudah saya dapati selama belajar di Sharia Economic Forum, membuat saya ingin unjuk gigi, mengimplementasikan secara riil. Terbukti, banyak tanggung jawab yang diamanahkan ke dia, dari Koordinator Devisi bahkan sampai ketua umum acara. Semua itu dia lakukan dengan Ikhlas dan Profesional dan tidak lupa rasa syukur ke pencipta alam semesta, pencipta langit tanpa tiang beserta seluruh isinya, karena atas izinnya dia dapat merasakan hangatnya kasih sayang dalam dekapan ukhuwah Sharia Economic Forum.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: