• Link Registrasi

  • Video SEF

  • SEF adalah komunitas ilmiah mahasiswa UG dengan minat ekonomi syariah, di bawah naungan BEM FE Universitas Gunadarma bimbingan Bpk. Budi Prijanto, SE., MMSI.

Desi Oktafiani

SIMG_3122haria Economic Forum, bagiku bukan sekedar organisasi. Di SEF kita mampu merasakan saling memiliki diantara satu dan yang lainnya. Ya, kita telah terhubung oleh hati. Hati yang menyatukan kita. Bahkan, disini kita merasakan lebih dekat dari sebuah keluarga. Saya mengibaratkannya “SEF bagaikan sebuah raga”, jika satu diantara kita terluka yang lain pun ikut merasa, dan begitupun sebaliknya.

Assalamualaikum warahmatullahiwabarakatuh.

Saya, Desi Oktafiani. Mahasiswi tingkat 3 Universitas Gunadarma. Alhamdulillah Allah telah memberiku setahun beasiswa untuk belajar di organisasi ini. Semoga Allah masih terus memperkenankan ku untuk belajar disini.

Saya senang berorganisasi, bahkan dari SMP pun saya sudah memulai debutku didunia organisasi. Menjadi panitia di acara-acara sekolah pun menjadi runtinitas saya kala itu. Hal ini berlanjut sampai SMA. Dan dibangku kuliah, dunia yang menurut saya tak ada penyaring disini. Dari yang paling alim hingga paling berandalan sekalipun ada disini. Bahkan sekilas tak ada bedanya, mereka sama-sama terlihat rapih.

 Semester awal saya masih buta dengan semua kegiatan kuliah, benar-benar jadi mahasiswa yang KUPU-KUPU (kuliah pulang) atau KUNO (kuliah nongkrong). Satu semester saya habiskan mencari sisi lain dari sebuah kampus, bukan sekedar kuliah yg saya inginkan.

Hingga suatu hari, aku melihat mereka yang mengenakan jaket SHARIA ECONOMIC FORUM. Awalnya terlihat biasa bagi saya, tetapi karena sering melihat. Rasa ingin tahu ku begitu tinggi terhadap organisasi ini. Yaa,, hanya karena jaket nya saja.

Setelah mengikuti beberapa seminar yang diadakan oleh SHARIA ECONOMIC FORUM ini, saya jadi semakin tertarik untuk bisa bergabung dan ikut belajar di organisasi ini. Dan akhirnya tahun 2012 kemarin aku resmi menjadi bagian dari mereka.

“SEF adalah kumpulan pemuda-pemudi luar biasa yang punya segudang cita-cita dan satu visi bersama. SEF berisi sekumpulan pemuda-pemudi hebat yang berusaha mendedikasikan dirinya untuk umat. Dengan kesederhanaan para anggotanya, SEF malah jadi yang terdepan. SEF organisasi yang menjadi pelindung saya dari pergaulan pemuda yang membuang waktu produktifnya tanpa kebermanfaatan sedikitpun. Bahagia sekali, ALLAH tempatkan aku di tengah para pemuda-pemudi sederhana namun luar biasa ini.”

Tinggalkan Balasan

