• Link Registrasi

  • Video SEF

  • SEF adalah komunitas ilmiah mahasiswa UG dengan minat ekonomi syariah, di bawah naungan BEM FE Universitas Gunadarma bimbingan Bpk. Budi Prijanto, SE., MMSI.

Dea Anisa Miranti

403728_1763202976020_707884771_nAssalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Perkenalkan, saya Dea Anisa Miranti. Lahir di Jakarta, 29 Juli 1993. Tahun ini, Saya duduk di tingkat tiga fakultas ekonomi jurusan S1 Manajemen, Universitas Gunadarma. Saya mengenal SEF ketika saya sedang mencari cari kegiatan yang ada di kampus, kebetulan SEF mengadakan Aktualisasi Syariah yang diadakan setiap sebulan sekali. Beberapa kali saya menghadirinya dan merasa sangat tertarik akan konten yang disajikan. Penat dengan ekonomi konvensional yang dipelajari dikampus, disini saya mempelajari ekonomi syariah dan bertemu dengan lebih banyak saudara/I dari beragam tingkat dan kampus. Pertemuan itu semakin dekat ketika saya mencoba mengikuti lomba orasi ilmiah yang diadakan oleh Sharia Economic Forum Universitas Gunadarma.. Alhamdulillah, saya lolos hingga ke tahap tiga besar. Ada begitu banyak cerita, manfaat dan pesan yang saya dapatkan selama masa seleksi hingga saya terpilih menjadi juara pertama. Pada tahun yang sama, tahun 2012 saya resmi bergabung menjadi anggota SEF dan tidak terasa sekarang sudah menjadi Anggota Badan Pengurus Harian (BPH) Divisi SDM. Banyak sekali manfaat yang saya dapatkan dari organisasi terbaik di Universitas Gunadarma ini. Mulai dari tersedianya wadah untuk melatih kemampuan public speaking, manajemen tim, ilmu ekonomi syariah hingga public relation dengan Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) antar kampus. Dengan bergabung di organisasilah, saya merasa harus mengaplikasikan ilmu manajemen yang saya pelajari. Mempelajari berbagai macam karakter orang yang akan kita temui, kita ajak bekerja sama, perilaku organisasi, membiasakan diri untuk siap underpressure, pembagian waktu dan sebagainya. Jika praktiknya saya gagal, berarti saya tidak cukup baik untuk memahami teorinya. Dengan begitu, saya akan belajar untuk selalu lebih baik melalui evaluasi – evaluasi diri.

Aktivitas lain yang saya jalani di luar kegiatan forum adalah seorang sales penjualan dan pembuat Risoles bersama Kakak – kakak sepupu saya dengan brand “Risolinda Risoles”. Saya juga bergabung menjadi salah satu asisten Laboratorium Manajemen Menengah Universitas Gunadarma 2013. Selain itu, Sharia Economic Forum selalu memacu saya untuk menulis dan berlomba – lomba dalam kebaikan. Ada begitu banyak manfaat dan peluang yang bisa didapatkan ketika kita mau berusaha. Pembatas dan hambatannya adalah sanggupkah kita melawan diri kita sendiri?

Motto hidup saya adalah Do the best and you’ll get the best! Lakukan saja yang terbaik yang bisa kamu lakukan. Segagal – gagalnya kamu ketika sudah berusaha maksimal bukanlah sebuah kegagalan melainkan sebuah pelajaran yang paling baik untuk dievaluasi. J terimakasih.

Wassalam.

Tinggalkan Balasan

