• Link Registrasi

  • Video SEF

  • SEF adalah komunitas ilmiah mahasiswa UG dengan minat ekonomi syariah, di bawah naungan BEM FE Universitas Gunadarma bimbingan Bpk. Budi Prijanto, SE., MMSI.

Bukopin Syariah Sub Agen Sukuk Ritel SR-005

BSB 11Untuk kedua kalinya  Bank Syariah Bukopin (BSB) ikut serta sebagai sub agen sukuk negara. Khusus sukuk ritel SR – 005 BSB kerjasama dengan Mega Capital Indonesia yang selama ini sebagai broker dalam penjualan sukuk.

Direktur Utama BSB, Riyanto,dalam keterangannya dengan insan media di kantor pusat BSB di Jl Salemba Raya Jakarta Pusat, keinginan BSB sebagai agen penjual sukuk dilatarbelakangi dengan keinginan untuk membantu pemerintah dalam menjualkan produk tersebut kepada masyarakat. Sebab selama ini fungsi sukuk sebagai pendanaan bagi proyek proyek infrastruktur pemerintah. Selain itu juga BSB berkeinginan memberikan pelayanan kepada nasabah bahwa selama ini BSB memiliki produk investasi  selain produk tabungan dan deposito selama ini. “Itulah harapan kami sebagai sub agen sukuk selain kami juga mendapatkan fee base sebagai agen penjual,”terangnya.

Kemudian Riyanto juga menambahkan, bahwa  dalam pembelian sukuk ini tak terlalu memberatkan bagi masyarakat karena Rp 5 juta hingga Rp10 juta juga bisa membeli sukuk. Jadi sangat mudah untuk membeli sukuk ini. Target BSB dalam menjual sukuk ditahun ini  antara Rp 100 milyar hingga Rp 150 milyar

Sementara Nani Susilowati, Presiden Mega Capital Indonesia mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan bagian dari sinergi dimana selama ini Mega Capital sebagai mitra dan salah satu pemegang saham dari BSB. Menurutnya ada manfaat besar  bagi masyarakat kalau berinvestasi di sukuk dimana imbalan bagi hasilnya diatas dari tabungan dan deposito yakni 6,5 per bulan, cara investasinya sangar mudah, pajak sangat kecil yakni 15 persen dan bisa di jual lagi sewaktu waktu.”Jadi sangat besar manfaatnya jika berinvestasi di instrumen sukuk apalagi sukuk dijamin oleh negara,”ujarny.

Sumber: Pkesinteraktif

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: