• Link Registrasi

  • Video SEF

  • SEF adalah komunitas ilmiah mahasiswa UG dengan minat ekonomi syariah, di bawah naungan BEM FE Universitas Gunadarma bimbingan Bpk. Budi Prijanto, SE., MMSI.

Perusahaan Pangeran Saudi Lirik Skema Syariah

kingdom-holding-_130131150656-446Perusaahaan investasi internasional milik miliader Pangeran Saudi, Alwaleed bin Talal, Kingdom Holding, telah membentuk dewan syariah. Pembentukan dewan yang terdiri dari ulama terkemuka ini untuk membantu mengambil keputusan pendanaan.

Kingdom Holding adalah perusahaan investasi yang paling menonjol dari Negara-Negara Teluk. Adanya pembentukan dewan syariah menjadi dorongan bagi industri keuangan syariah yang mematuhi prinsip-prinsip keagamaan seperti larangan pembayaran bunga dan spekulasi moneter murni.

“Komite syariah didirikan untuk mempelajari konversi bertahap mengenai pemberian pinjaman bagi perusahaan syariah,” ujar perwakilan Kingdom Holding dalam siaran persnya, seperti dikutip dari Arabian Business, Rabu (30/1).

Dewan Syariah akan memutuskan apakah produk dan aktivitas yang dilakukan mematuhi prinsip-prinsip Islam atau tidak. Empat anggota kerajaan dewan syariah kerajaan  yaitu Sheikh Mohamed Ali Elgari dan Sheikh Abdullah Sulaiman Al Manee’a, yang bertugas sebagai chairman.

Sukuk (obligasi syariah) global, yang disusun untuk menghindari pembayaran bunga sekitar 121 miliar dolar AS pada 2012. Menurut data Thomson Reuters, angka tersebut naik dari sekitar 85 miliar dolar  AS pada 2011.

Perbankan syariah diperkirakan mencapai sekitar seperempat dari sektor perbankan Negara Teluk. Holding Kingdom, yang memegang saham di perusahaan-perusahaan besar barat seperti Citigroup, News Corp dan Twitter, tidak memberikan indikasi apapun dalam pernyataannya bahwa ia akan menyesuaikan strategi investasi.

Sumber: Republika

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: