• Link Registrasi

  • Video SEF

  • SEF adalah komunitas ilmiah mahasiswa UG dengan minat ekonomi syariah, di bawah naungan BEM FE Universitas Gunadarma bimbingan Bpk. Budi Prijanto, SE., MMSI.

BEI dorong geliat pasar modal syariah

bei-dorong-geliat-pasar-modal-syariahPotensi ekonomi syariah makin cerah di Indonesia. Direktur Perdagangan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Samsul Hidayat bakal mendorong perkembangan dan aktivitas pasar modal syariah. Caranya dengan menyediakan fasilitas broker online syariah dan produk saham syariah.

“Saat ini dalam BEI sudah memfasilitasi perdagangan syariah, seperti adanya broker syariah dan saham syariah,” ujarnya saat ditemui di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (29/11).

Ke depannya, pertumbuhan pasar modal syariah perlu didukung. Namun, perlu ada upayasosialisasi terkait pasar modal syariah dan pasar modal non-syariah agar masyarakat lebih memahami.

Sosialisasi produk saham syariah juga bertujuan untuk menambah jumlah investor domestik maupun asing yang bermain di saham syariah.

“Kami akan terus mendukung perkembangan pasar modal syariah dengan memfasilitasinya,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Eksekutif Bidang Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Nurhaida mengatakan akan membentuk unit khusus untuk pasar modal syariah di bawah Dewan Komisioner Bidang Pasar Modal OJK mulai tahun 2013 dan membuat pasar modal syariah menjadi perhatian khusus yang harus dikembangkan.

“Saat ini OJK sedang menganalisa secara khusus dan mengembangkan kemajuan pasar modal syariah,” katanya.

Source : Merdeka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: